Memutihkan wajah secara alami..”8 Cara memutihkan wajah kusam menjadi cerah secara permanen | DUNIA CEWEK Memutihkan wajah secara alami..”8 Cara memutihkan wajah kusam menjadi cerah secara permanen - DUNIA CEWEK

Memutihkan wajah secara alami..”8 Cara memutihkan wajah kusam menjadi cerah secara permanen


Setiap pria dan wanita pasti ingin  memiliki wajah yang putih dan bersih. Wajah yang bersih dan putih menandakan bahwa orang tersebut sangat perhatian pada penampilannya. Orang yang perduli pada penampilannya akan memiliki nilai lebih dari yang lainnya.

Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk memiliki kulit wajah yang putih. Mulai cara modern dengan penggunaan bahan kimia, semisal pemutih. Ada pula yang menggunakan cara alami. Semua sah-sah saja, akan tetapi yang alami adalah yang lebih baik, dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Tentu saja perlu dipahami bahwa untuk mencapai itu butuh waktu, gak instan ya. Butuh ketekunan dan konsisten.

Lalu apa sih cara alami yang bisa kita lakukan untuk memiliki kulit yang bersih, kita bahas satu persatu yuk!!!

1. Manfaatkan jeruk

Mungkin ada yang bilang ada-ada saja. Tetapi benar adanya jeruk bisa koq buat mutihin waajah, tapi disini yang dipakai adalah kulitnya loe ya. Buahnya kita makan atau buwat jus juga bisa, lumayan kan.

Caranya mudah koq, Pertama kita ambil kulit jeruk, kemudian jemur sampai benar-benar kering. Setelah kering kita blender sampai halus, kalau gak punya blender bisa juga ditumbuk, yang penting sampai halus kayak bubuk. Setalah itu kita kasih air, sedikit saja. Setelah jadi kayak pasta tinggal kita penuhin tuh muka, dan tentu tunggu selama kurang lebih 15 menit. Lebih lama juga bagus. Kalau udah lama tinggal bilas pakai air hangat. Lakukan secara rajin minimal 2 kali seminggu. Jika konsisten pasti kamu bisa koq memiliki kulit putih bersih kayak luna maya. J

2. Menggunakan bengkoang


Siapa sih yang gak tahu bengkoang. Biasanya yang suka beli atau bikin rujak pasti tau. Ternyata dan ternyata bisa kita manfaatin buwat mutihin wajah.

Caranya kita cuci dulu bengkoang, kemudian kita kupas kulitnya sampai bersih. Kalo sudah tinggal kita parut atau blender juga bisa. Habis itu kita taruh bengkoang tersebut disaringan dan kasih air sambil diperas, tapi bawahnya kasih tempat untuk menampung air perasan tadi. Habis itu air perasan kita biarkan sampai muncul endapan, kalo sudah ada endapannya kita buang airnya. Endapan tadi yang kita manfaatin buwat diolesin pada wajah. Tunggu sekitar 30 menit sampai kering sendiri diwajah. Kalo udah kering tinggal dibilas pakai air. Jika rutin maka kullit anda lama kelamaan akan putih berseri-seri

3. Menggunakan tomat


Tomat yang biasanya kita manfaatin buwat lauk sayur ataupun sambal ternyata bisa buwat mutihin wajah. Caranya sederhana, pertama kita lumatkan tomat sampai halus,setelah itu kita kasih air, kemudian kita oleskan kewajah. Tunggu sampai 15 menit, kemudian bilas. Lakukan secara rutin ya, bukan cara instan lo kawan.

4. Menggunakan buah pepaya

Pertama kita belah buah pepaya kemudian kita keluarkan isinya. Setelah itu kita kupas kulitnya, dan lumatkan pepaya tadi sampai halus kayak bubur. Jika udah kemudian kita oleskan diwajah, tunggu lima belas menit. Kemudian bilas pakai air hangat ya. Lakukan secara teratur, minimal 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Menggunakan madu murni

Caranya ambil satu sendok makan madu murni, kemudian kita oleskan diwajah. Tunggu sekitar kurang lebih 15 menit. Bilas pakai air hangat jika sudah selesai. Lakukan secara teratur. Jika bisa terapkan setiap hari untuk hasil yang maksimal.

6.  Menggunakan buah ketimun dan madu


Kita ambil ketimun kemudian kita potong bulat tipis secukupnya, langsung tempelin ke wajah. Tunggu sekitar 15 menit, kemudian bilas pakai air hangat. Simple banget kan.

Jika mau juga bisa dipadukan dengan madu. Caranya kita lumatkan timun sampai halus seperti bubur kemudian kita beri madu murni secukupnya, aduk sampai rata. Jika sudah tinggal kita oleskan ke wajah, tunggu 15 menit ya. Kemudian kita bersihin dengan air hangat.

7. Memakai lidah buaya

Lidah buaya sangat bermanfaat untuk memutihkan wajah, karena bisa menghambat kehitaman pada kulit. Caranya kita kupas lidah buaya kemudian pisahkan gelnya. Gel itulah yang kita manfaatin, kita oleskan pada wajah. Tunggu sampai 20 menit, kemudian bilas pakai air hangat. Kalo dilakukan secara teratur, kita bisa koq memiliki wajah yang putih.

8. Menggunakan beras.

Ternyata dibalik manfaatnya buwat dikonsumsi, ternyata beras bisa dimanfaatin untuk memutihkan wajah. Tapi disini yang dimanfaatkan adalah air berasnya ya. Caranya mudah koq, tinggal kita ambil beras secukupnya taruh dimangkuk atau wadah lainnya. Beri air lalu aduk sampai air tersebut berwarna putih. Habis itu kita ambil kapas, dan oleskan pada wajah. Tunggu sekitar 20 menit. Bilas pakai air bersih. Simple kan.

Cara-cara di atas bisa kita coba. Jika kita mau melakukan secara teratur, kita bisa koq memiliki wajah yang putih bersih. Tapi kamu harus sabar, bukan cara instan. Kalo gak sabar ya gak mungkinlah kamu bisa memiliki wajah putih. Tergantung sama kemauan kalian. Jika dilakukan konsisten, maka wajah kamu yang kusam bisa menjadi cerah secara permanen. Coba dan lakukan aja. Tunggu hasilnya.