Kenapa Cowok Selalu Salah dan Cewek Selalu Benar: Fakta yang Sesungguhnya!


Cowok selalu salah dimata cewek dan cewek  (harus) selalu terlihat benar dimata cowok. Bagaimana Realita tentang pandangan ini, apa yang membuat hal ini terjadi. Apakah pandangan ini bisa hilang dan berganti? Kadang memahami ini membuat cowok bingung dan penasaran, sehingga timbul pertanyaan yang tanpa ada jawaban, "Apa yang membuat mereka selalu salah meskipun kesalahan itu dilakukan cewek?"

Kenapa Setiap ada kesalahan apapun dalam hubungan, maka dosa terbesar selalu dilimpahkan kepada cowok bukan cewek. Cewek gak mau disalahkan meskipun mereka yang melakukan salah. Kenapa ada persepsi bahwa Semua kesalahan yang terjadi dalam pacaran karena ada peran cowok yang ikut andil didalamnya.

***Fakta Sesungguhnya Kenapa Cowok Selalu Salah dan Cewek Selalu Benar***

Ketika berbicara tentang fenomena ini, maka kita harus melihat lebih jauh tentang fak-fakta yang sebenarnya terjadi sehingga muncul anggapan ini. Kita harus melihat secara mendalam bahwa setiap hal yang terjadi selalu ada alasan yang membuatnya demikian.

Kita menyadari  dan memahami Wanita adalah manusia yang memiliki jiwa yang amat lembut karena lebih sering menggunakan perasaan daripada logika. Sedangkan cowok adalah pribadi yang lebih banyak mengedepankan logika, daripada berprasangka atau rasa. Sebetulnya dari sinilah asal mula persepsi bahwa cowok selalu salah dan cewek selalu benar.

Persepsi ini muncul karena banyaknya keinginan wanita yang ditujukan kepada prianya tapi tak terwujud. Kemudian timbul perasaan kesal, jutek, bete, dan akhirnya mereka melampiaskan hal itu secara terus menerus ke cowok. Kesalahan demi kesalahan mulai ditujukan kepada cowok, dengan harapan ketika itu dilakukan maka cowok  akan berubah sesuai dengan ekspektasi mereka. Tetapi fakta yang terjadi tidaklah demikian, cowok tidak mampu menerjemahkan apa yang menjadi keinginan cewek. Selalu ada garis pembatas yang membuat mereka berbeda. Kenapa bisa demikian, karena logika cewek dan cowok itu berbeda, dan sangatlah sulit untuk disatukan dalam kesamaan.

Berikut ini adalah hal-hal yang sering dilakukan cowok, kebiasaan yang seringkali menjadi awal dari titik permasalahan yang menjadi alasan dan dasar Kenapa Cewek Selalu Menganggap Cowok Selalu  Salah.

1. Cewek Pengen Cowok Peka dan perduli, Perhatian akan Hal-hal Kecil yang Ada dalam Hubungan Mereka: Faktanya Beda!

“Cewek: Yank, Itu Celanamu Kenapa Berlubang”

“Cowok: Biasa, Kena Rokok Tadi”

“Cewek: Kamu Kok Gitu, Jahat”

Dalam hubungan, cewek memiliki harapan yang besar agar cowok perduli terhadap hal-hal kecil yang ada dalam perjalaanan mereka. Bagi cewek semua hal yang ada dalam kehidupan ini memiliki makna yang besar dan berarti. tetapi disisi lain cowok punya cara pandang beda. cowok tidak terlalu peduli pada detail-detail kecil itu. Cowok merasa hal itu adalah hal yang gak terlalu penting, bahkan terkadang dianggap gak berguana. Maka dari sinilah kemudian muncul pertengkaran yang terjadi diakibatkan perbedaan pandangan antara cewek dan cowok.

Cewek merasa bahwa apa yang dilakukan cowok kejam, menyakitkan hati mereka. “Kenapa sich cowok gak pek? gak mau ngertiin? Gak mau tahu dan memahami keinginanku?”

Karena terlalu seringnya perdebatan itu muncul dalam hubungan,si cewek merasa menjadi makhluk yang paling disakiti, merasa dizolimi oleh pasangannya. Karenanya cewek sering ngambek, sering cemberut, sering ngamuk karena menganggap cowok itu gak peka. sehingga seolah dalam hal ini cowok selalu saja salah. Tidak ada hal benar yang dilakukan cowok.

Lantas bagaimana tentang hubunganmu saat ini? Apakah kamu juga mengalami hal yang sama? Jika iya kamu gak perlu bingung, ini terjadi Karena cara pandang yang beda, bukan karena dia tak cinta. Hal itu juga wajar, karena sebuah hubungan itu saling melengkapi dan mengisi kekurangan dua anak manusia yang menjalin hubungan dengan segala perbedaan.

2. Cewek Selalu Ingin Diperhatikan, Tapi Perhatian Cowok Sering Datang Di Saat Tidak Tepat

Persoalan lain yang paling sering terjadi karena perhatian cowok sering datang disaat yang tidak tepat. Ketika cewek pengen ditemenin, cowok nggak bisa dengan berbagai alesan. Ketika cewek letih dan pengen diperhatikan, cowok nggak ngertiin si cewek dan asik dengan kesibukannya.

Justru sebaliknya ketika ceweknya lagi sibuk, malah dengan santainya si cowok ngajak jalan, ngajak ketemuan, dan saat cewek nggak mau maka si cowok marah.

Sehingga cewek mulai jengkel dan merasa cowok itu egois dan nggak ngertiin mereka.Perhatian yang diberikan cowok selalu saja datang pada saat yang gak tepat, hal itu membuat cewek akhirnya sering menyalahkan pasangan.

3. Perbedaan Pandangan Tentang Bentuk Perhatian: Tuntutan Cewek Terkadang Gak Realistis, Sulit Bagi Cowok Untuk Memenuhi Semuanya

Selain hal di atas, disisi lain ada perbedaan cara pandang terhadap bentuk perhatian. Perhatian yang diharapkan wanita terkadang seringkali berbenturan dengan pola pikir pria. Wanita mengedepankan emosi dan perasaanya dalam menuntut perhatian yang terkadang menurut para pria nggak logis.

Apa yang diharapkan si cewek terlalu banyak dan sulit dipenuhi. Seperti meminta pasangan untuk menemani mereka satu hari penuh setiap wekend, telponan tiap malam sampai cewek tertidur, Tiap WA harus segera dibales kalau gak ngamuk, Tiap cewek tepon harus selalu diangkat. Ketika cowok gak memenuhi salah satunya maka cewek menjadi kesal, dan menuduh pria nggak peduli sama mereka. Cewek gak mau alasan apapun dari cowoknya, meskipun apa yang terjadi diluar kendali cowok. Terkadang cowok memiliki kesibukan yang membatasinya untuk berinteraksi dengan pasangan, dan bagi cewek itu cuma dianggep alasan.

Sementara pandangan Pria dalam pacaran atau dalam membina sebuah hubungan memiliki pemikiran bahwa segala sesuatunya harus seimbang, tidak ada yang saling dikalahkan. Mereka butuh kebebasan untuk berhubungan dengan realitasnya, dengan teman atau sahabatnya, terkadang dari hal ini memicu terjadinya perselisihan antara pria dan wanita. Karena sebuah tuntutan untuk terus dipedulikan dan kenyataan sulit mereka dapatkan (sesuai dengan pola pandangan cewek), maka wanita menjadi pribadi yang akhirnya menyalahkan pria.

4. Saat Cewek Pengen Disayang dan Dimanja, Cowok Menafsirkan Berbeda dan Membuat Suasana Hati Cewek Menjadi Kecewa.

Rasa sayang yang diinginkan cewek dari cowok itu benar-benar tulus dari hati. Perhatian yang datang dengan penuh keikhlasan tanpa ada maksud lainnya. Tetapi sering kali ketika keinginan itu disampaikan, cowok menafsirkannya beda. Cowok menyamakan rasa sayang dengan sebuah ciuman atau dekapan mesra yang erat dengan nafsu, dimana membuat cewek muak. Keinginan cewek bukan seperti itu.

Cewek ingin dicintai dan disayang. Tetapi tulus dari hati pasangannya dengan tindakan penuh kasih yang membuat mereka nyaman.

Apa yang mereka harapkan adalah diperhatikan dan dimanja dengan tindakan-tindakan yang sederhana, gak menuntut hal-hal yang istimewa.

Membelai rambut, menggenggam tangan, ciuman mesra dikening, pandangan mata cowok yang menatap mata mereka dengan kepedulian, gaya bicara yang lembut dan sopan, serta perhatian dan empati yang cowok berikan saat cewek bicara.

Hal-hal kecil yang jarang dilakukan oleh para cowok tersebut membuat hati mereka mulai berubah. Dan timbul kecewa yang berkecamuk di dada yang membawa persepsi bahwa cowok adalah manusia yang tak begitu memahami apa itu cinta.

5. Kata-Kata Cewek Penuh Makna Konotasi dan Kiasan yang Berlawanan dengan Aslinya, dan Seringkali Nggak Bisa di Terjemahkan Oleh Cowok.

Cewek itu makhluk yang super unik, ketika berbicara penuh dengan maksud dan tujuan yang sulit diterka. Keunikan tersebut terbentuk dalam kata-kata yang digunakan mereka. Cewek sering mengungkapkan segala hal dengan menggunakan kata-kata kiasan yang tidak mampu diterjemahakan oleh cowok.

Karena cowok gak peka, karena cowok menggunakan logika bukan rasa, sering kali apa yang menjadi maksud cewek akhirnya nggak sampai ke cowok, sehingga membuat cewek makin jenuh dan bete karena ngerasa bahwa cowok itu nggak bisa ngertiin mereka.

Seperti contoh sederhana saja saat terjadi pertengkaran, cewek sering ngucapin “Pergi Sana”, padahal tujuan mereka ingin cowok mendekat dan minta maaf. Tetapi na’asnya banyak cowok yang benar-benar pergi. Jadi jangan salah ketika terjadi persepsi bahwa cowok selalu salah dimata cewek.

 

***Esensi Sejati Tentang Kebenaran Wanita dan Kesalahan Pria***

Persepsi tentang cowok yang selalu salah dan cewek yang selalu benar terbentuk karena adanya perbedaan pola pikir antara cewek dan cowok dalam memandang sebuah hubungan. Andaikata dalam sebuah pacaran atau hubungan antara pria dan wanita bisa seirama, maka tak ada lagi yang namanya cowok yang selalu salah dan cewek yang (harus) selalu benar.

Lantas Bagaimana? Benarkah kamu ingin demikian?

Sesungguhnya tidaklah logis ketika kita menuntut semua harus sama, seirama. Kita perlu memahami bahwa dunia ini sebetulnya indah karena adanya perbedaan, karena ada pertikaian dan kesukaran. Jika semua hal adalah sama, maka hidup tidak akan menjadi menarik. Jadi alangkah bijaknya kita menikmati saja, mensyukuri apa yang kita miliki saat ini. Karena hanya dengan bersyukurlah semua akan menjadi lebih indah. Dan tentang Pandangan Cowok yang selalu Salah dan cewek selalu Benar, biarkanlah, tak perlu lagi didebatkan karena tidak akan menghasilkan apapun, nikmati saja hidup ini dengan senyuman.

Semoga apa yang tersaji ini memberikan pemahaman yang mendalam. Jangan lupa sebarkan artikel ini jika bermanfaat. Bagikan untuk mereka agar memperoleh pemahaman yang sama. Jika ada yang masih membuatmu bertanya-tanya silahkan tinggalkan pesan dikolom komentar.

Post a Comment for "Kenapa Cowok Selalu Salah dan Cewek Selalu Benar: Fakta yang Sesungguhnya!"