Kenapa Cowok Selalu Salah dan Cewek Selalu Benar: Fakta yang Sesungguhnya! | DUNIA CEWEK Kenapa Cowok Selalu Salah dan Cewek Selalu Benar: Fakta yang Sesungguhnya! - DUNIA CEWEK

Kenapa Cowok Selalu Salah dan Cewek Selalu Benar: Fakta yang Sesungguhnya!

Cowok selalu salah dimata cewek dan cewek  (harus) selalu terlihat benar dimata cowok. Kadang hal ini membuat cowok bingung dan penasaran, sehingga timbul pertanyaan yang tanpa ada jawaban, apa yang membuat mereka selalu salah meskipun terkadang ceweknya yang melakukan kesalahan.

Kenapa Setiap ada kesalahan apapun, maka dosa terbesar selalu dilimpahkan kepada cowok bukan cewek. Cewek gak mau merasa salah meskipun mereka salah. 
Hal ini tentu membuat para lelaki didunia ini menjadi gundah gulana, menjadi risau karena tak mampu memahaminya. 
#fakta yang sesungguhnya
wanita adalah manusia yang memiliki jiwa yang amat lembut karena lebih sering menggunakan perasaan daripada logika. Sebetulnya dari sinilah asal mula persepsi bahwa cowok selalu salah dan cewek selalu benar.
Persepsi ini muncul karena adanya keinginan seorang wanita yang ditujukan kepada prianya tapi tak pernah diwujudkan. Timbul perasaan kesal, jutek, bete, dan akhirnya mereka menciptakan sebuah cara untuk menyadarkan para pria. kesalahan demi kesalahan akan selalu ditujukan kepada cowok, mereka ingin pria tahu dan memahami mereka bahwa ada saatnya para cowok harus mulai agak perhatian kepada mereka. 
Dibalik kata-kata ini ada maksud yang ingin sampaikan kepada pacarnya bahwa mereka sangat ingin dihargai. Ada sebuah sindiran kepada kekasihnya agar mereka ingin di mengerti. Tetapi karena cowok/pria adalah tipe yang gak peka, maka mereka mulai membuat persepsi tersebut sebagai wujud kekesalan mereka.
Persepsi ini terjadi karena alasan berbagai berikut:

# 1. Cewek selalu memperhatikan hal-hal kecil yang selama ini jarang diperdulikan cowok. Cewek ingin agar cowok mulai perhatian dan gak cuek.
cewek: say sepatu kamu dimana”
cowok: dipinjem temen”
cewek: what? Kan udah aku bilang jangan dipinjemin,kamu ngerti gak sih?”
Cowok adalah makhluk yang cuek pada hal-hal sepele, tetapi hal-hal tersebut umumnya sangat diperhatikan cewek. Hal-hal sekecil apapun dimata cewek adalah sesuatu yang tidak boleh dikesampingkan. Tentu hal ini sangatlah berbeda dengan cowok. karena hal inilah seringkali terjadi pertentangan antara keduanya, bermula dari sesuatu yang sebetulnya biasa bagi cowok, tapi menurut cewek luar biasa. Ada perbedaan pola pikir antara kedua manusia ini, maka bukan hal yang aneh seringkali terjadi beda pendapat antara mereka.
Cewek memiliki harapan yang besar terhadap cowok untuk mulai berubah dan perhatian, tapi disisi lain karena dasarnya cowok itu sulit buwat perhatian pada hal-hal yang kecil maka cewek menjadi kesal.
Jadi jangan heran jika akhirnya cewek sering nyalahin cowok, dan mereka akan marah jika kesalahan itu diarahkan padanya. 

selain hal tersebut, juga ada sesuatu yang aneh. ketika cewek melakukan kesalahan, maka mereka akan menyeret pria masuk didalamnya. mereka akan menganggap bahwa kesalahan yang dilakukannya terjadi juga karena adanya peran dari pria. jadi dalam pikiran wanita, pria juga terlibat serta terhadap adanya suatu kesalahan. Tetapi ketika cowok yang salah, maka jangan pernah berpikir bahwa sicewek terlibat. Mereka akan murka ketika ikut disalahkan. Kesalahan yang dilakukan cowok, dalam pandangan mereka adalah sepenuhnya tanggung jawab dari pria tersebut.
Ketika ada kesalahan yang dilakukan pria ini, maka kesalahan-kesalahan dimasa lalu juga akan terseret didalamnya, sehingga dari hal-hal inilah terlihat cowok selalu salah.

# 2. Cewek selalu ingin diperhatikan, tapi perhatian cowok sering datang pada saat yang nggak tepat dan terkadang nggak sesuai dengan harapan cewek.
Persoalan yang paling sering terjadi adalah karena perhatian cowok yang datang pada saat tidak tepat. Ketika cewek pengen ditemenin cowok, cowok nggak bisa dengan berbagai alesan. Ketika cewek letih dan pengen diperhatikan, cowok nggak ngertiin si cewek dan asik dengan kesibukannya.
Justru sebaliknya ketika ceweknya lagi sibuk, malah dengan santainya si cowok ngajak jalan, ngajak ketemuan, dan saat cewek nggak mau maka si cowok marah.
Sehingga cewek mulai jengkel dan merasa cowok nggak perduli dan nggak ngertiin mereka. Lalu persepsi itu pun makin kuat, bahwa cowok selalu salah karena gak bisa memahami mereka, cowok hanya perduli pada ego mereka.

selain hal itu, disisi lain ada perbedaan cara pandang terhadap bentuk perhatian. Perhatian yang diharapkan wanita terkadang seringkali berbenturan dengan pola pikir pria. Wanita mengedepankan emosi dan perasaanya dalam menuntut perhatian yang terkadang menurut para pria nggak logis. Apa yang diharapkan si cewek terlalu banyak dan sulit dipenuhi. Karena ini pula maka terjadi pertikaian pandangan. cewek semakin kesal, dan menuduh pria nggak peduli sama mereka. 

Pria dalam pacaran atau dalam membina sebuah hubungan memiliki pemikiran bahwa segala sesuatunya harus seimbang, tidak ada yang saling dikalahkan. Mereka butuh kebebasan untuk berhubungan dengan realitasnya, dengan teman atau sahabatnya, terkadang dari hal ini memicu terjadinya perselisihan antara pria dan wanita. 

karena sebuah tuntutan untuk terus dipedulikan dan kenyataan sulit mereka dapatkan (sesuai dengan pola pandangan cewek), maka wanita menjadi pribadi yang akhirnya menyalahkan pria. 

# 3. Cewek pengen disayang dan dimanja, tapi cowok salah menafsirkan dan membuat suasana hati cewek menjadi kecewa.
Rasa sayang yang diharapin cewek dari cowok itu benar-benar tulus dari hati. Tetapi sering kali cowok salah menafsirkan. Cowok menyamakan rasa sayang dengan sebuah ciuman atau dekapan mesra yang erat dengan nafsu. Padahal yang diinginkan cewek bukan seperti itu.
Cewek ingin dicintai dan disayang bukan sekedar dari nafsu. Tetapi tulus dari hati pasangannya dengan tindakan penuh kasih yang membuat mereka nyaman.
Apa yang mereka harapkan adalah diperhatikan dan dimanja dengan tindakan-tindakan yang sederhana, gak menuntut hal-hal yang istimewa.
Membelai rambut, menjabat tangan, ciuman mesra dikening, pandangan mata cowok yang menatap mata mereka dengan kepedulian, gaya bicara yang lembut dan sopan, serta perhatian yang cowok berikan saat cewek bicara.
Hal-hal kecil yang jarang dilakukan oleh para cowok tersebut membuat hati mereka mulai berubah. Dan timbul kecewa yang berkecamuk di dada yang membawa persepsi bahwa cowok adalah manusia yang tak begitu memahami apa itu cinta.

# 4. Kata-kata cewek penuh makna konotasi dan kiasan yang berlawanan dengan aslinya dan sering nggak bisa dipahami para cowok.
Cewek itu seorang makhluk yang super unik, penuh dengan maksud dan tujuan yang sulit diterka. Keunikan tersebut terbentuk dalam kata-kata yang digunakan mereka.
Karena cowok gak peka, sering kali apa yang menjadi maksud cewek akhirnya nggak sampai ke cowok, sehingga membuat cewek makin jenuh dan bete karena ngerasa bahwa cowok itu nggak bisa ngertiin mereka.
Seperti contoh sederhana saja saat terjadi pertengkaran, cewek sering ngucapin “pergi sana”, padahal tujuan mereka ingin cowok mendekat dan minta maaf. Tetapi na’asnya banyak cowok yang benar-benar pergi. Jadi jangan salah ketika terjadi persepsi bahwa cowok selalu salah dimata cewek.

# MAKA KESIMPULANNYA ADALAH
Persepsi tentang cowok yang selalu salah dan cewek yang selalu benar itu terbentuk karena adanya perbedaan pola pikir antara cewek dan cowok dalam memandang sebuah hubungan. Andaikata dalam sebuah pacaran atau hubungan antara pria dan wanita bisa seirama, maka tak ada lagi yang namanya cowok yang selalu salah dan cewek yang (harus) selalu benar.

kenyataan? benarkah kamu ingin demikian?

sesungguhnya tidaklah logis ketika kitaa menuntut semua harus sama, seirama. kita perlu memahami bahwa dunia ini sebetulnya indah karena adanya perbedaan. karena ada pertikaian dan kesukaran. Jika semua hal adalah sama, maka hidup tidaklah akan menjadi menarik. Jadi alangkah bijaknya kita menikmati saja, mensyukuri apa yang kini kita miliki saat ini. karena hanya dengan bersyukurlah semua akan menjadi lebih indah.