Alasan Inilah yang Membuat Wanita Jadi Cuek Abis Sama Kamu | DUNIA CEWEK Alasan Inilah yang Membuat Wanita Jadi Cuek Abis Sama Kamu - DUNIA CEWEK

Alasan Inilah yang Membuat Wanita Jadi Cuek Abis Sama Kamu


Disaat kamu menjalani sebuah hubungan, tentu kamu berharap besar bahwa dia akan membahagiakanmu dengan limpahan kasih sayang. Kamu berharap pula sama dia akan selalu mampu membuat hari-harimu penuh dengan canda dan tawa. 

Akan tetapi apa yang menjadi harapmu kini tak terjadi. Ada hal-hal yang nggak kamu inginkan hadir dalam hubungan yang kamu jalani, terkadang karena itu membuat  kamu menjadi bersedih hati.

Seperti halnya di saat cewek yang kamu sayangi mulai menunjukkan sikap cueknya ke kamu. Cewek yang kamu kira akan selalu tersenyum ramah padamu, ternyata berubah sinis saat menatapmu. 

Lalu kau berpikir, Apakah gerangan yang membuat dia cuek sama aku?

Kamu berusaha untuk melihat dari berbagai sisi, akan tetapi tak ada celah yang memberi gambaran padamu tentang perasaan dia.  Kamu berusaha memikirkan sedalam mungkin, akan tetapi tetap saja buntu. Hati dia sulit kamu terka, dan disaat kamu menanyakannya pun dia tak mengeluarkan sepatah kata padamu.

Maka kau memilih diam.

Akan tetapi apakah diammu memberi jalan. Apakah dengan membisu dan menunggu waktu akan mampu menyelesaikan masalahmu?

Kenapa dia tiba-tiba cuek?
kenapa dia berubah sikap?
kenapa dia mulai menjauh?
kenapa dia berubah jadi dingin?

Ada beberapa hal yang harus kamu pahami tentang wanita. Tentang beberapa alasan yang membuat mereka cuekin kamu.

Inilah beberapa fakta yang seringkali menjadi alasan kenapa mereka akhirnya memilih cuek ke kamu.

1. Dia sakit hati karena sebuah tindakan yang pernah kamu lakukan


Alasan yang paling sering terjadi kenapa tiba-tiba cewek berubah sikap menjadi cuek adalah karena sakit hati. Sebuah perasaan yang kecewa dan terjadi lantaran kamu pernah melakukan sesuatu hal yang tak kamu sadari mengecewakan mereka. Karena apa yang kamu lakukan itulah kemudian dia terluka dan sebagai pelampiasannya dia cuekin kamu.

Cewek tak sama dengan pria, dimana saat tak suka atau terluka langsung berbicara terus terang. Mereka nggak akan melakukan itu, karena diam adalah sebuah kebiasaan dan suatu cara yang mereka lakukan agar cowok memiliki kesadaran telah melakukan kesalahan.

Maka ingatlah tentang berbagai kenangan bersamanya selama ini. Renungkan berbagai hal yang telah kamu lakukan padanya. Temukan apa aja yang kira-kira pernah membuat mereka kecewa sama kamu.

Mungkin kamu pernah jalan sama cewek lain, walaupun itu cuma sebatas teman. Atau mungkin kamu pernah berkata kasar padanya saat kalian dalam masalah. Bisa pula karena kamu pernah meledek, membandingkan dia, berkata kotor, dan berbagai kata-kata kamu yang bisa membuat dia sakit hati.

Ingat dan pahami lidah lebih tajam daripada mata pisau. Bisa jadi karena ucapan kamu dia sakit hati, dan kini ingin rasanya dia menjauh dari kamu

Cewek itu memiliki hati yang lembut yang tidak sama seperti pria. Karenanya dalam memperlakukannya jangan pernah kamu samakan. Kamu harus member batasan sejauh mana dalam melakukan tindakan dan saat mengucapkan perkataan. Sebisa mungkin hindari hal-hal yang bisa membuat gairah dan mood dia menjadi buruk.

sekarang renungkan, dan lihatlah masalalumu saat bersama dia. 

Sebuah masalah yang hadir tentu ada pemicunya bukan tanpa alasan yang jelas. Maka jelas sekali bahwasanya kamu harus mencari tahu. Akan lebih baik jika kamu bertanya langsung ke dia.

2. Dia berada dalam sebuah masalah yang memaksanya fokus disana sehingga terasa mengabaikanmu


Kamu tentu tahu bahwa saat suasana hati seseorang sedang memburuk, maka akan berdampak buruk pula terhadap berbagai hal yang dia lakukan, termasuk mungkin sikapnya ke kamu.

Suasana yang buruk seringkali terjadi karena adanya masalah pribadi. Akibatnya kamu merasa dia cuek dan nggak peduli lagi sama kamu, padahal dia lagi ingin sendiri. Butuh waktu baginya untuk menyelesaikan problem yang dihadapi, maka karena itu fokus dia sama kamu berkurang.

Supaya kamu tahu lebih jelas mending kamu selidiki, karena biasanya jika kamu tanyakan padanya, dia enggan untuk terbuka.

Dan harus diingat!

Ketika dia bersikap jutek, jangan langsung berspekulasi negatif tentang dia sebelum tahu kebenarannya. 

3. sikap cuek bisa muncul karena dia kecewa melihat sifat kamu yang berubah


Ketika awal-awal kalian berhubungan, kamu selalu bersikap baik sama dia, kamu selalu perhatian sama dia, Kamu nggak pernah absen mengirim kata-kata puitis penuh cinta, kamu pun selalu bersikap manis dan romantis saat dekat dia. 

Lalu berjalannya waktu kamu mulai berubah, kamu menjadi orang yang menjengkelkan dan membuat dia tidak nyaman. Perlakuan kamu sama dia mungkin tak seromantis dulu lagi.

Hal seperti ini bisa juga menjadi sebuah alasan yang membuat dia cuekin kamu.

Ingatlah kembali dengan baik tentang hal-hal yang dulu pernah kamu lakukan dan kini kamu tinggalkan. Jika ada tindakan yang kini tak lagi kamu lakukan seperti waktu dulu, maka itu bisa menjadi sebuah alasan yang membuatnya berubah sikap. Tetapi jika memang kamu yakin tidak ada sikapmu yang berubah, maka tentang cueknya adalah sesuatu yang masih rahasia dan menyimpan misteri.

4. Kamu baru menyadari bahwa sifat dia sebetulnya memang cuek


Diawal hubungan kamu sama dia, kamu mungkin tidak menyadari bahwa sifat dia aslinya memang cuek. Karena di awal hubungan, kalian baru aja mengenal satu sama lain, maka wajar bila semua hal tentangnya terlihat indah. 

Cinta kamu sama dia pada saat pertama pun masih manis-manisnya, sehingga yang kamu lihat hanyalah sifat baik dia.

Berjalannya waktu baru kamu mulai melihat ada hal yang mulai berbeda. Hal-hal yang kini membuat kamu merasa bahwa cinta dia tak sama, karena sikap dia yang cuek.

Tapi apakah demikian?

Benarkah sikapnya yang cuek karena tak cinta?

Atau apa yang kamu rasakan hanya sekedar prasangka yang belum memiliki pembenaran.

Coba mulai renungkan dan amati sikap dia. Lihatlah bagaimana dia  dalam memperlakukanmu. Secueknya dia, ketika dia masih cinta kamu tentu akan terlihat dari tindakannya.

Dia yang cuek tapi sayang adalah orang yang tak pernah menyakiti. Jadi pahamilah tentang dia, cueknya dia dibarengi dengan sikap yang menyakiti atau tidak. Jika tidak maka tidak perlu kamu risaukan. Akan lebih mulia jika kamu menerima dia apa adanya.

5. Perubahan sikap dalam sebuah hubungan adalah alamiah


Perubahan sikap dalam hubungan adalah hal yang biasa, Karena dalam sebuah hubungan tidak akan berjalan terus menerus sesuai dengan keinginan. 

Perubahan dalam sebuah hubungan pun merupakan sebuah proses alam yang tidak bisa kita hindari, karena bagaimana pun sebuah hubungan yang normal tentu akan mengalami perubahan. 

Daripada terlalu mencari banyak alasan tentang sikapnya yang berubah cuek, bukankah lebih baik untuk meningkatkan kualitas diri kamu agar hubungan kamu menjadi lebih baik.

Dengan berfokus pada hal baik, percayalah bahwa apa yang kamu lakukan juga akan membuka jalan kebaikan untuk hubungan kamu sama dia.

Itulah beberapa alasan kenapa cewek menjadi cuek. Bagaimanapun adanya dia tetaplah pasangan kamu. Seseorang yang harus kamu cintai apa adanya. Setiap manusia diciptakan berbeda, dan semua hal yang terjadi di dunia ini tak selalu indah, maka apapun yang terjadi jadilah pribadi yang pengertian, dan memandang segala hal secara positif. Karena dengan sikap positif, akan lebih mudah untukmu menerima keadaan dan menyelesaikan berbagai persoalan.

Meskipun dia berubah cuek dan dingin, kamu tetap harus berpikir dewasa. Jangan terlalu menggunakan amarah dan prasangka buruk kamu. Karena itu tidak akan memberi jalan apapun. Terimalah lebih dahulu tentang perubahan yang terjadi, karena perubahan itu alamiah. Dan dengan menerima kamu juga berusaha untuk memahami dan mencari tahu alasan dan fakta yang sesungguhnya.

Bagaimanapun sikap dia ke kamu, jika kamu berusaha tanya secara baik-baik dan tentu berusaha sungguh-sungguh memperbaikinya tentu dia akan membuka tangan dengan lebar untuk mempersilahkan kamu kembali ke dunianya. Yang terpenting adalah kamu mencoba dan setelah itu berusaha meyakinkan, lalu kamu pun mau memperbaikinya. Maka tidak ada yang nggak mungkin si dia akan kembali tersenyum manis dan memperhatikanmu lagi.