tips buwat cewek agar tidak mudah disakiti cowok | DUNIA CEWEK tips buwat cewek agar tidak mudah disakiti cowok - DUNIA CEWEK

tips buwat cewek agar tidak mudah disakiti cowok


Dalam sebuah hubungan, kamu merasa selalu menjadi pihak yang disakiti. Padahal kamu telah berupaya secara keras untuk menjaga hubungan kamu sama dia. kamu juga merasa apa yang kamu lakukan selama ini sudah sesuai dan nggak ada yang salah. Tetapi pada kenyataannya sakit itu terus saja menghampiri kamu. Kamu pun mulai mempertanyakan apakah kamu tidak layak untuk tersenyum bahagia.

Karena perasaan sakit yang kamu alami selama ini, kini kamu mulai menyalahkan mereka yang telah membuat kamu terluka. Mereka yang telah membuat terluka, kini kamu anggap sebagai penghianat cinta yang tak layak untuk mempunyai wanita. Sumpah serapah yang keluar secara membabi buta tanpa alasan dasar yang mengunakan logika lebih kamu gunakan, sehingga menghilangkan pikiran rasional. sebuah hal yang sesungguhnya tak patut dilakukan karena hanya akan menghilangkan etika dan budi pekertimu. Tapi bisakah melakukannya. 

Sebetulnya tak perlu untuk terus menyalahkan, karena melimpahkan kesalahan hanya akan membuang waktumu yang berharga, melimpahkan salah juga hanya akan menyita pikiranmu yang akhirnya terus hidup dengan kepahitan itu.

Bisa saja apa yang kini kamu alami adalah juga karena perilakumu sendiri yang tidak kamu sadari. Sebuah kebiasaan yang terlalu mempercayakan seutuhnya, yang terlalu mengandalkan si dia, dan perasaanmu yang terlalu memiliki harapan yang berlebih, dan tentang bagaimana keputusan yang kamu ambil dengan tergesa. Dan ketika kenyataan berbeda sesuai dengan apa yang kamu harapkan, maka kamu menjadi semakin lemah dan tak berdaya ketika sakit itu menghampiri kamu..

Untukmu yang terus merasa tersakiti, kamu harus pahami tentang hal-hal ini agar hidupmu lebih sejalan dengan apa yang kamu pikirkan


Tips #1. Jangan mudah Baper dan terlalu berharap sama si dia



Dalam sebuah hubungan, baik dalam masa pendekatan maupun telah menjalin hubungan yang serius, hindari sifat baper dan terlalu berharap sama dia. Terlalu melibatkan perasan hanya akan membuat kamu tak berdaya ketika kesakitan itu datang. Perasaan yang baik adalah yang sewajarnya tak perlu berlebihan.

Memang wajar bila Kamu berharap besar bahwa dia akan menjadi seperti yang kamu inginkan. Berharap dia akan memberikan kebahagiaan seperti yang kamu inginkan. Tapi pahami bahwa tak semua harapan menjadi kenyataan. semakin besar harapan yang kamu inginkan, maka resiko yang ada didalamnya pun semakin banyak. Apakah kamu telah siap untuk menanggungnya. 

Sebelum melayangkan sebuah harapan yang besar padanya, akan lebih bijak jika kamu terlebih dahulu mengetahui segalah hal tentang dia, tentang sifat baik dan buruknya, tentang bagaimana harapan kamu apakah mampu untuk kamu minta dari dia. Segala sesuatu itu bisa kamu ukur dan cermati menggunakan logika. Jika dia memang mampu untuk memahami kamu dan menghargai kamu seutuhnya, maka tidak salah untuk kamu menyandingakan harapan ke dia. Akan tetapi jika tidak, maka kamu pun harus berpikir dua kali.

Tips#2 Jangan mudah percaya . Be yourself!



Kelemahan terbesar wanita adalah berasal dari perasaannya sendiri. Perasaan yang seringkali membuat kamu menjadi mudah untuk dikelabui. Memang tak salah memiliki perasaan yang halus, karena itu juga adalah anugerah, akan tetapi demi menjaga hatimu agar tidak terus disakiti maka kamu harus mulai menguatkan perasaanmu. Jangan mudah untuk terlalu percaya, terlalu yakin dengan sikap dia yang baik ke kamu, walaupun hati kamu merasa udah yakin. 

Ketauhilah bahwa cowok telah mengetahui kelemahanmu, karena dari sinilah mereka memasuki duniamu. Melalui kata-kata, melalui perbuatan yang mereka lakukan, dengan sengaja ingin kamu yakin ke dia. Padahal itu mungkin hanya sementara. Kadang kamu juga tidak begitu tahu bahwa melalui temannya pun mereka bisa meyakinkanmu bahwa cintanya ke kamu memang besar. Jadi jangan tergesa dalam mengambil keputusan.

Dalam mengambil keputusan apapun berpikirlah bahwa keputusan yang kamu ambil adalah atas kemauan kamu sendiri, termasuk tentang pasangan. Jangan mudah terbawa perasaan dan mudah menerima dia hanya karena kamu mendengar dari orang lain tentang kebaikan dia. Be yourself!


Tips #3. Jangan terlalu mengantungkan dan mengandalkan mereka, buktikan bahwa kamu juga bisa mandiri



Entah kenapa saat wanita sedang dekat ataupun telah menjalin sebuah hubungan dengan pria, secara umum selalu mengandalkan apapun ke mereka. Atas dasar atau alasan apapun hal ini adalah sebuah kesalahan yang sebaiknya tidak kamu lakukan. Hindari tentang ini, karena dari hal inilah yang seringkali membuat kamu semakin tersakiti ketika dia pergi. 

Ketika kamu sering mengandalkan dia, maka otamatis akan muncul sifat ketergantungan yang akan membuat kamu nggak bisa apa-apa tanpa dia. Ketika dia pada akhirnya pergi menjauh, kamu pun akan merasakan ada hal yang hilang dari kehidupanmu yang akan membuat kamu semakin tersakiti. 

Mulailah untuk tidak mudah mengandalkan dan bergantung sama dia, jadilah pribadi yang mandiri untuk hidup kamu sendiri, karena hal itu adalah lebih baik. Dengan memperlihatkan bahwa kamu adalah sosok mandiri, akan membuat kamu lebih dihargai dan tidak disakiti lagi. 


Tips #4. Jangan terlalu mudah memberikan kepercayaan yang besar



Kepercayaan merupakan pondasi dalam sebuah hubungan agar terus bertahan, dan juga adanya kepercayaan membuat kamu dengan dia semakin bahagia. Kepercayaan yang kamu lakukan dengan dia juga mampu untuk membuat kalian tidak mudah terlalu curiga. Tanpa kepercayaan memang sulit membuat sebuah hubungan selalu terjaga. . Tapi terlalu memberikan kepercayaan yang terlalu besar padanya juga merupakan sebuah kesalahan yang harus kamu tinggalkan

kamu perlu untuk mensetting ulang kepercayaan kamu. Jangan terlalu memberikan kepercayaan yang besar padanya. Sesuaikan dengan kondisi dan situasi. Meskipun kamu percaya sepenuhnya, kamu juga harus tetap memperhatikan kegiatan dia. Apa yang dia lakukan, kebiasaan-kebiasaa yang melekat padanya harus kamu pahami. Jangan sampai kamu kecewa karena dia meninggalkanmu dengan wanita lain, karena kamu terlalu percaya bahwa dia tidak akan meninggalkanmu. 


Tips #5. tunjukan bahwa kamu adalah cewek kuat


Buktikanlah bahwa kamu adalah sosok yang kuat dan bisa bahagia meskipun tanpa cowok. Dengan sikap kamu yang bisa happy dan tersenyum ketika kumpul atau nongkrong sama temen kamu, maka sisi kekuatan kamu akan terlihat. Ketika kamu terlihat sebagai cewek kuat, maka cowok akan berpikir ulang ketika ingin mainin kamu.

Tips #6. Hindari cowok posesif demi kebaikanmu sendiri


Dia yang mendekati kamu saat ini mungkin adalah pria yang tampan yang banyak dipuja wanita. Kamu pun terbesit untuk memiliki dia, tanpa perduli bagaimana sifat dia meskipun kamu tahu dia adalah pria yang posesif. Kamu yakin bahwa kamu bisa bahagia dengannya, tetapi benarkah demikian. Apakah kamu yakin bahwa kamu akan menjalin hubungan dengan tipe pria seperti ini. 


Perlu di pahami walaupun dia kaya, tampan, atau apapun alasannya, jangan pernah pilih pria seperti ini demi kebaikanmu sendiri. Hindari pria yang memiliki sikap posesif, karena pria seperti ini tidak akan bisa membuat kamu nyaman. Kebebasan kamu akan terenggut oleh pria yang seperti ini. Kamu hidup bukan hanya dengan cowok, melainkan ada sahabat dan keluarga yang butuh perhatian kamu, maka tentu kamu tidak ingin kan jika perhatianmu ke mereka terenggut oleh cowok posesif.


Tips #7. Hindari cowok yang tidak memiliki kepercayaan diri



Cowok yang tidak memiliki kepercayaan diri umumnya terjadi karena tidak menghargai diri sendiri. Tidak menghargai segala kelebihan yang dia miliki, yang membuat dia berkecil hati. Maka pria semacam ini tak baik untuk kamu miliki, karena orang yang tidak menghargai dirinya sendiri akan sulit menghargai orang lain, dan itu tentu akan membuat sebuah hubungan kurang harmonis. 


Tips #8. Perhatikan seberapa serius dia sama kamu


Memperhatikan sikap dia saat dekat sama kamu itu penting. Dengan hal itu kamu jadi tahu secara nyata apakah dia benar serius sama kamu atau tidak. Apabila dia hanya terlihat main-main sama kamu, maka hindari dan jauhi dia. Jika memang dia serius, ada baiknya kamu pertimbangkan apakah dia layak untuk dijadikan pasangan atau tidak. Karena pasangan tidak hanya diukur dari sikap serius saja, melainkan ada aspek lain yang juga harus kamu pertimbangkan, salah satunya adalah sifat dia.

Tips 9#. Pahami apakah kamu nyaman saat dekat dia



Dalam sebuah hubungan baik pendekatan atau telah menjalin percintaan, tentu kamu sering sama dia, maka pahami apakah kamu merasa nyaman sama dia atau tidak. Ketika dia bisa membuat kamu selalu nyaman maka itu adalah salah satu nilai positif bahwa dia layak dijadikan pasangan kamu. Untuk melihat sejauh mana kamu merasa nyaman sama dia, dibutuhkan waktu yang lama. Jangan tergesa, bersabar adalah kuncinya.


Tips #10. Kamu bisa lebih baik tanpanya, saat dia memilih pergi dari hidupmu


Sebuah hubungan pacaran ada kalanya tak mulus dan sesuai harapan kamu. Ketika itu terjadi maka jangan terhanyut terus menerus dalam kesedihan. Buktikan bahwa kamu bisa lebih baik tanpa dia. Kamu bisa mengisi kegiatan hari-hari kamu dengan having fun bareng temen, itu adalah hal yang terbaik yang harus kamu lakukan untuk menunjukkan bahwa kebahagiaanmu tidak hanya tercipta karena adanya cowok belaka, namun juga oleh hal lain yang ada disekeliling kamu, yaitu sahabat dan keluarga.