Inilah 5 tanda saat wanita mencintai pria secara diam-diam

tanda saat wanita menyukai pria

Kami juga punya rasa yang sama, punya cinta, dan tentu pula juga bisa memendam perasaan suka sama seperti yang kamu rasakan. Tapi perasaan suka yang kami simpan sulit untuk teruraikan, tergambarkan dalam kata-kata. Bahkan rasanya mustahil bagi kami untuk berbicara langsung kepadamu. Apa yang kami rasakan saat menyukai seorang pria hanya mampu kami simpan rapat-rapat, karena kami tahu bahwa tidak etis bagi kami mengatakan cinta, tentu karena masih tabu dan tidak wajar. Meskipun perih menyimpan suka, tapi kami tahu bahwa inilah cara terbaik.


Kadang kala tetes air mata mengalir, hati berteriak karena cinta yang kami pendam. Tak ada hal yang bisa kami lakukan selain menunjukkannya secara halus kepadamu. Apa yang kami lakukan hanyalah memperlihatkan cinta kami dalam tindakan. Itupun kami lakukan dengan hati-hati karena kami tahu bahwa jika kami melakukannya secara agresif tentu akan memunculkan persepsi miring tentang diri kami.

Ada berbagai sikap yang harus kamu pahami mulai saat ini tentang ciri saat kami menunjukkan cinta tulus kami. Kuharap dengan ini kau membuka mata dan memahami bahwa selama ini ada aku yang memiliki harapan besar tentang cinta padamu.

Tahukah kamu, bahwa karenamu aku mulai memperhatikan penampilan agar terlihat menarik didepanmu


Dulu aku tak terlalu peduli pada pakaian yang kukenakan, tak perduli sama sekali. Karena bagiku mengenakan apapun tak ada bedanya, yang penting rapi dan bersih sudah cukup untukku.

Tapi kini semua berbeda, dan itu karenamu yang telah mengubah cara hidupku. Kini aku mulai memperhatikan apapun yang kukenakan, aku berusaha untuk bisa tampil semenarik dan secantik mungkin. Aku pun berusaha lebih menonjolkan karakter feminim seorang cewek. Semua hal yang kulakukan adalah untuk menarik perhatian kamu.

Aku ingin kamu tahu bahwa apa yang kulakukan adalah karenamu, jika kamu telah lama mengenalku kamu tentu akan tahu bahwa hatiku saat ini jatuh cinta yang terlihat dari perubahan yang kulakukan. Kuharap kau pahami bahwa ini juga tentang usahaku agar kau nyaman dan tak malu saat jalan berdua denganku. Berjalannya waktu ada harapan bahwa hatimu terketuk, dan mau membuka pintu untukku masuk keduniamu. Melukiskan cerita tentang kisah kita.

Lihatlah Senyuman tulus tak pernah pudar saat melihatmu, karena ada perasaan bahagia yang tak biasa


Kebahagiaan yang kurasakan bukan hanya saat didekatmu. Ketika melihatmu dari kejauhan pun ada perasaan bahagia yang mengharu biru yang tidak dapat kujelaskan. Ada perasaan rindu yang terobati meskipun kita tiada berbicara, karena melihat wajahmu saja telah membuatku berbunga. Cukup hanya bertatap maka lengkaplah sudah hari yang kulalui.

Terlebih bahagia lagi jika kau duduk didekatku, maka rona wajah penuh senyuman akan semakin terkembang. Entah apa alasannya, hanya saja perasaanku sangat bahagia, karena ada kamu yang kucintai, kukagumi. Kadang kala aku berpikir, seandainya kita telah dipersatukan tentu lengkaplah sudah hidupku, memilikimu, mencintaimu, dan mendapatkan anugerah terindah. Tapi untuk mencapai saat itu, aku tidak pernah tahu kapan. Kini aku hanya berusaha menikmati momen-momen yang kita lalui, meski bagimu biasa, tapi untukku itu adalah hal yang tiada akan terlupa.

Ketauhilah! Sering kali aku salah tingkah dan gugup saat didekatmu, karenanya aku sering diam dan curi pandang kamu


Ketika aku bersama yang lainnya, aku sangat pandai bicara dan bertingkah laku. Namun semua itu lenyap dan hilang entah kemana saat berdiri dan duduk disampingku. Kekuatanku redup karenamu.

Berdua denganmu seperti sebuah mimpi, yang membuat bibir dan lidah kelu, sehingga aku tak mampu mengucap banyak hal. Dan saat aku berbicara, maka keliatan bagaimana rasa gugupku, karenanya seringkali aku lebih banyak diam dan curi pandang kamu.

Kadang aku merasa sedih, kenapa menjadi seperti ini. Tapi apa kuasaku, karena ini terjadi juga bukan oleh ke inginanku. Mungkin ini terjadi karena kekaguman dan rasa suka yang tak biasa, yang membentuk wujud dari sikap cintaku saat didekatmu. Kuharap kau peka dan mulai memahaminya.

Tahukah kamu saat kita berdua, mendengarmu berbicara tak pernah membuatku merasa bosan, selalu terlukis antusias dan gairah yang menyala dimataku


Bersamamu aku memang lebih banyak diam, namun perlu kamu tahu bahwa meski aku diam aku selalu memperhatikan kamu saat berbicara. Semua hal yang kau katakan tak pernah membuatku bosan. Selalu ada semangat berlebih yang kupunya untuk terus mendengarkan ceritamu. Kadang aku justru berharap bahwa obrolan kita akan berlanjut lebih lama.

Karena dengan waktu yang lebih lama saat aku berada dekat kamu, maka ada banyak waktu untukku dalam menunjukkan cinta yang tertutup rapat ini. Seperti halnya menatap kedua matamu, menyelami kedalaman hatimu, karena hanya dengan tatap mata yang tulus ini, kuharap kau semakin tahu bahwa bagiku kamu adalah orang terspesial yang kumiliki.

Aku sangat berharap berjalannya waktu kau semakin nyaman berdua denganku, sehingga kau lebih banyak menghabiskan waktu bersamaku. Ketika itu menjadi nyata, aku juga bermimpi bahwa kau tahu hatiku, dan selalu kulantunkan doa agar suatu saat nanti kamu akan memilihku menjadi pasanganmu.

Sadarilah ! Ketika jauh darimu, aku selalu intens menanyakan keadaanmu karena itu bentuk perhatianku


Ketika kamu dan aku jauh, terasa sepi menyayat kalbuku. Tanpamu ada didekatku terasa rindu terus mengoyak kalbu. Ingin rasanya segera berjumpa, bertatap dan berbicara kepadamu. Tapi terkadang keadaan tidak memberikanku jalan, dan menyudutkanku dalam kenyataan bahwa kita tak akan selalu bertemu. Karenanya selalu kukirim kata dan perhatianku, karena esensinya ini adalah wujud dari ekspresi cinta dan rinduku. Selalu kutanyakan keadaanmu, karena aku selalu berharap kamu baik-baik saja. Kuharap kamu mampu membaca apa yang aku lakukan. Perhatian intens yang kukirimkan adalah isyarat dan kode agar kamu tahu bahwa aku memendam cinta padamu. Bagaimanapun balasan yang kau berikan, aku hanya ingin segera ada kepastian. Maka segera pahamilah.


Tentang bagaimana sikap ini, caraku dalam menunjukkan cinta hanya mampu kau terka jika kamu berusaha memahaminya. Hati kami sangat tak terduga, butuh banyak hal untuk menyingkap tabir yang menyelimutinya. Sekarang telah kami uraikan apa yang menjadi kebiasaan kami, maka mulai sadari dan pahami. Belajarlah untuk mengenal kami lebih dekat, karena kami butuh rasa pekamu, sehingga cinta yang kami rasa tidak akan sia-sia karena kamu tak kunjung menyadarinya.