Hati Kecil Berbicara dialah jodohku! Benarkah Dia Jodohku ? | DUNIA CEWEK Hati Kecil Berbicara dialah jodohku! Benarkah Dia Jodohku ? - DUNIA CEWEK

Hati Kecil Berbicara dialah jodohku! Benarkah Dia Jodohku ?

Ketika kita menjalin sebuah hubungan baik pertemanan maupun pacaran, kita mungkin pernah merasa bahwa dia adalah jodoh kita, karena hati kecil kita mengatakannya secara berulang-ulang demikian. Beberapa sangat meyakini dan percaya sepenuhnya. 
Hal ini mungkin bisa saja iya, bisa juga tidak. Karena kita tidak tahu hidup kedepan akan bagaimana dan seperti apa. kita hanya mampu menebak, menerka, dan hanya bisa menuggu.
Hidup ini seperti sebuah roda yang berputar, gak menentu dan terus berubah. Kadang apa yang kita inginkan tercapai, dan terkadang apa  yang kita inginkan juga tak mampu kita gapai. 
Seperti sebuah musik, terkadang bisa membuat indah dan terkadang juga bisa menyayat sedih. Maka sesunggguhnya akan sulit bagi kita untuk mengatakan bahwa dia adalah jodoh kita walapun hati kecil berteriak demikian.
Sebelum kita sepenuhnya yakin, Kita juga harus melihat terlebih dahulu siapa yang kita rasa sebagai pasangan kita kelak. Apakah itu pacar, sahabat, atau teman. Karena terkadang untuk ini, seorang cewek ataupun cowok merasa bahwa jodoh terbaiknya adalah bukan kekasihnya sendiri melainkan orang lain.
Seringkali karena perasaan ini, membuat pria ataupun wanita menjadi galau gak jelas. Memikirkan suatu hal yang masih penuh misteri, dengan melibatkan perasaan yang dalam. Berpikir akan sesuatu yang belum memiliki kepastian terkadang melelahkan.
Sebenarnya sah-sah saja berperilaku demikian, karena itu adalah kebebasan berpikir. Dan haram hukumnya melarang orang berpikir secara bebas.
Perlu dipahami, Siapapun kelak yang akan menjadi pasangan hidup kita adalah pasangan terbaik yang diberikan tuhan ke kita. Entah itu dari hati kecil atau nggak, akan tetap sama. Karena tuhan akan selalu memberi jodoh untuk kita sesuai dengan kemampuan yang kita miliki.
Meskipun jodoh telah ditakdirkan, tetapi kita sebagai manusia juga memiliki kebebasan. Tidak ada manusia yang mampu berubah, kecuali dirinya mau berubah. Dalam mencari jodoh pun sama, tergantung dari usaha yang kita lakukan.
Jika hati kecil kita terus menerus mengatakan bahwa dia adalah jodoh kita, sesungguhnya kita tidak perlu terlalu banyak berpikir. Berpikir adalah baik, tetapi jika tidak dilandasi dengan tindakan maka hanya akan menjadi hal yang sia-sia.
Dalam mencapai apa yang menjadi hasrat kita untuk memperoleh pendamping hidup sesuai dengan apa yang kita yakini, kita bisa berusaha untuk mengusahakannya menjadi nyata. Tanpa usaha maka akan sia-sia, tanpa usaha maka kamu hanya mengharap sesuatu yang tidak memiliki kejelasan. Jika tanpa ada tindakan, maka bisa terjadi dan bisa nggak.
Berikut adalah hal yang dapat kamu lakukan agar suara yang ada dalam perasaanmu benar-benar bisa terwujud. Baca sampai akhir biar kamu lebih jelas.
1.     Mengenali siapa dia yang kamu anggap sebagai jodoh kamu
Sebenarnya Dia itu siapa, yang kamu rasa adalah jodoh kamu kelak. Dengan mengenali maka kamu jadi lebih tahu bagaimana nantinya kamu bisa melangkah lebih jauh untuk mengarahkan hidupmu agar bisa bersama dia.
Ini sangat penting, tanpa mengenali maka kamu akan buta. Tidak tahu kedepannya akan melakukan apa. Maka kamu harus tahu dia pacar, sahabat, atau Cuma teman.

selain mengenali dia, kamu juga harus mengenali perasaanmu. apakah kamu benar-benar yakin terhadap perasaanmu, atau itu hanya pikiran yang sekejap hadir kemudian sekejap pergi. jika kamu memang meyakini dengan segenap jiwa kamu, maka kamu harus berusaha untuk mengambil tindakan agar perasaanmu terwujud. 

jangan hanya duduk dan menunggu. Diam adalah sebuah kebodohan karena dengan tanpa melakukan apa-apa maka akan sulit untuk membuktikan kebenaran yang kini terletak dalam hatimu. kamu harus berusaha, usahalah yang akan membuka jalan yang jelas untuk melangkah kedepan.
2. Menetapkan langkah yang akan kamu lakukan setelah kenal siapa dia sebenarnya.
Membuat sebuah catatan adalah sesuatu yang penting buwat kamu. Dengan ini kamu jadi tahu apa saja yang akan kamu kerjakan bersama dia. Jadi ada arah yang jelas dan terarah terhadap setiap hal yyang kamu lakukan, ketika kamu lupa, maka catantan yang kamu buat juga sebagai pengingat agar kamu tidak salah arah. 


Jika dia pacar kamu, maka kamu harus menetapkan apa saja  yang harus kamu lakuin agar hubunganmu sama si dia menjadi lebih serius, lebih hangat, lebih nyaman, dan tentu saja lebih berkualitas. Banyak cara untuk mencapai sebuah hubungan yang selalu harmonis, semuanya adalah dimulai dengan sikap untuk terus berusaha memberi yang terbaik buwat pasangan kamu. Menciptakan sebuah hubungan yang memang kamu rancang bersama dia mengarah pada arah yang jelas. Tanpa menetapkan tujuan bersama pasangan, maka kamu tidak akan tahu mau kamu bawa kemana hubungan kamu sama dia. Jika ingin serius, maka ini harus dilakukan. Dengan melakukan hal itu maka langkah untuk membuat dia jadi pendamping hidup kamu kelak, akan lebih mudah.
Jika dia sahabat kamu maka kamu harus berusaha lebih mendekat ke dia. Membuat dia supaya tidak mampu menjauh darimu, membuat dia selalu sadar bahwa kamu ada didekat dia sehingga dia merasa hanya kamulah yang mampu mengerti dia. Dengan apa yang kamu lakuin tentu akan membuat kamu sangat berharga dalam hidupnya. Banyak sekali jodoh yang bermula dari sebuah persahabatan. Optimis bahwa kamu mampu membuat sahabat menjadi pendamping hidup. Dengan usaha selalu terlihat positif dan antusias didekat dia, maka akan membuka jalan untuk membuat kamu sama dia memiliki hubungan yang spesial untuk melangkah kedepan.
Ketika kamu ngerasa bahwa suara hati kamu mengatakan bahwa teman kamu adalah jodoh kamu, maka kamu harus berusaha lebih giat untuk bisa dekat sama dia. Kamu harus berusaha untuk memasuki dunianya. Mulai dari hal yang sederhana ketika berjumpa bisa menyapa dia, kemudian usaha untuk minta no. Hpnya, atau berusaha tahu dimana dia sering ngetime, dan mengetahui kegiatan apa saja yang dia lakukan.
Melalui komunikasi yang baik dan terlihat wajar, dan tentu nggak terlihat memaksakan. Perlahan namun pasti usaha yang kamu lakuin untuk bisa lebih dekat dia, maka akan sangat mungkin untuk kamu benar-benar bisa dekat dia.
Dengan usahalah maka segala sesuatunya menjadi mungkin. Kamu harus optimis bahwa kamu bisa. Dengan menjadi dekat dia maka lebih mudah bagimu untuk mendapatkan hati dia, dan apa yang yang menjadi keyakinanmu bisa saja terwujud.
 3.  Menyerahkan segala sesuatunya kepada pencipta ketika kamu udah berusaha secara maksimal
Ketika kamu sudah merasa yakin telah berusaha secara maksimal, maka udah saatnya kamu harus berserah diri kepada tuhan. Dia lah yang menjadikan segala sesuatunya menjadi mungkin dan tidak mungkin.
Jika hati kecil kamu benar terjadi dan menjadi kenyataan, itu adalah kehendaknya. Jika tidak menjadi nyata, berarti jodoh terbaik untuk kamu bukan dia, tetapi ada yang lain yang lebih baik dari dia.
4.    Kesimpulan
Siapapun jodoh kita kelak, entah itu yang dikatakan oleh hati kecil atau tidak sebenar-benarnya adalah kehendak pencipta. Kita sebagaimana manusia hanya bisa mencoba, berusaha, mewujudkan menjadi nyata.
Apa pun yang kita dapatkan adalah yang paling baik buwat kita, dan usaha yang telah kita lakukan bagaimanapun akhirnya adalah sesuatu yang berharga dan bukanlah pekerjaan yang sia-sia. Itulah seni hidup, seni keindahan, yang merangkai kata, mencipta rupa, menggapai asa, menentukan wujudnya sendiri, yang hidup dan abadi. Akhir kata wassalam.