7 Cara Terbaik Membuat Mantan Kamu Menyesal karena Memilih Pergi Meninggalkanmu | DUNIA CEWEK 7 Cara Terbaik Membuat Mantan Kamu Menyesal karena Memilih Pergi Meninggalkanmu - DUNIA CEWEK

7 Cara Terbaik Membuat Mantan Kamu Menyesal karena Memilih Pergi Meninggalkanmu


Ditinggal seseorang yang kamu cintai memang sakit hati. 

membuat mantan menyesal meninggalkanmuTapi apakah kamu masih ingin terus tersakiti dengan mengharapkan dia  kembali.

Bukankah akan lebih sakit ketika kamu terus mengingat dia sementara dia tidak perduli lagi sama kamu, dan melihat fakta bahwa dia jalan sama orang lain.

kamu sangat menyadari bahwa hatimu sangatlah sakit dan menderita karena keputusannya yang sepihak.

Tapi anehnya meskipun merasa sakit. Kamu masih saja tidak merelakan dia, dengan mengingatnya terus menerus. kamu masih percaya bahwa semua akan kembali seperti sedia kala. 

Karena kepercayaan yang tidak disertai alasan yang logis, kamu cenderung memilih bertahan dalam kepahitan.

Apa yang tengah kamu pilih sejujurnya adalah karena kamu tidak mau merelakan kenangan indah bersamanya.

Karena kenangan indahlah kemudian kita rela tersakiti, sehingga kita melupakan kenyataan bahwa hidup kita sangat luas, kita lupa bahwa didunia ini nggak Cuma dia seorang!

Tapi apa daya, ketika perasaan terlanjur hancur cenderung membuat kita menjadi lupa diri dan tidak mampu membuka mata lebar-lebar.

Kenyataan seperti itu memang tidak bisa disalahkan

Tapi perlu dipahami tentang apa yang kini kamu lakukan

Bukankah hati kamu terlalu mahal untuk menangisi seseorang yang udah membuat kamu menangis pilu. 

Memang sulit untuk langsung melupakan dia yang telah lama ada disamping kita. Terlebih jika sayang kita ke dia sudah maksimal. 

Tapi apakah kamu mau terus seperti ini, mengorbankan kebahagiaan kamu?

Apakah kamu tidak ingin meraih kebahagiaanmu sendiri?

Hidup ini terlalu berarti, nggak sempit seperti yang kamu pikirkan seperti saat ini. 

Kamu memang sakit, hancur, lebur, tapi bukankah itu adalah hal yang biasa dalam hidup. 

Cinta yang kita jalani memiliki dua sisi, jika tidak berakhir bahagia tentu akan berakhir luka. 

Untukmu yang ditinggal pacar, lakukan hal-hal ini untuk membuat dia merasa menyesal meninggalkanmu. 

1. Jalani hidupmu yang baru dengan berbenah diri untuk mencapai kualitas diri


Tanpa dia kini kamu menjadi orang yang bebas, bisa sesuka hati kemanapun kamu mau. Kamu tentu memiliki banyak mimpi dan harapan yang terbentang luas berada di alam pikiranmu yang belum pernah kamu uraikan menjadi kenyataan. 

Bukankah dengan adanya kebebasan saat ini kamu bisa mengusahakan mimpi-mimpi yang selama ini belum kamu wujudkan. 

Sembari mewujudkan mimpi, kamu pun dengan berjalan melewatinya bisa dengan mengasah diri, memantaskan kualitas pribadi kamu agar menjadi semakin baik

Kualitas pribadi yang kamu asah tentu akan membawa banyak hal positif ke dalam hidupmu, termasuk akan membuat kamu menjadi orang yang lebih menonjol, menarik, memiliki karisma dan kekuatan yang terlihat positif. Sisi positif inilah yang akan membuat kamu berbeda dengan yang lainnya. Sehingga kamu terlihat lebih spesial. 

Dalam mencapai kualitas diri terbaik, maka hal yang bisa dilakukan adalah menemukan passion kamu terlebih dahulu. 

Passion adalah kegiatan yang paling kamu sukai, yang membuat kamu bisa lupa waktu saat melakukannya, kamu pun sangat mudah berkembang saat menjalaninya, karena ada perasaan bahagia yang membuat kamu selalu semangat dalam menempuhnya.

Jadikan passion kamu sebagai langkah untuk mencapai kualitas diri terbaik kamu. 

Ketika kamu sukses melakukannya maka akan terlihat lebih istimewanya kamu dimata orang lain.. 

Bayangkan seandainya berjalannya waktu dikemudian hari kamu ketemu dia dan dia melihat perubahan yang besar ada didalam diri kamu, tentu dia akan terkejut bahwa kamu berubah menjadi orang yang berbeda. Perubahan positif yang mampu memikat orang lain. Bukankah dengan begitu, saat dia melihat kamu maka akan muncul rasa sesal dalam dirinya.

2. Tunjukkan dan buktikanlah bahwa kamu bisa tersenyum bahagia melewati hari tanpa dia disisi kamu


Hati kamu mungkin menangis, tapi jangan pernah memperlihatkan hal itu padanya. Karena dengan kamu menunjukkan kesedihan kamu tentu dia akan menganggap bahwa kamu tidak bisa hidup tanpanya. 

Jika dia tahu kamu masih bersedih tentu akan menimbulkan rasa bangga dalam dirinya yang bisa membuatnya angkuh.

Buktikanlah bahwa kamu bisa baik-baik aja tanpa dia. Kamu bisa tersenyum melewati hari meskipun kini tanpa ada dia disampingmu. 

Kegiatan kamu haruslah terus berlangsung, dan berjalan seperti sedia kala. Karena dengan begitu kamu akan membuang jauh-jauh pandangan dia yang berpikir bahwa kamu masih berharap dia. 

Kamu bisa jalan-jalan bareng teman kamu, menikmati indahnya hari, melewati waktu dengan bahagia, yang menunjukkan isyarat bahwa kamu tidak terpengaruh karena dia pergi dari hidup kamu. 

Menikmati hari dengan pergi bersama sahabat kamu juga memiliki banyak hal yang positif, karena akan membuka jalan luas untukmu, hatimu, perasaan kamu untuk menemukan hal-hal baru yang belum pernah hadir dalam hidupmu. 

Dengan melewati hal-hal baru tentu kamu akan memiliki banyak pengetahuan yang bisa membuat diri kamu menjadi lebih menonjol, memiliki karakter dan kualitas. Maka saat kamu memilikinya bukankah itu akan membuatm menjadi lebih menarik, dia pun akan menyesal saat tahu bahwa kamu sudah  banyak berubah

3. Merubah penampilan secara drastis bukanlah solusi, hargai diri kamu sendiri dengan tampil lebih percaya diri



Meski saat ini kamu sangat menginginkan untuk merubah penampilan, mending kamu pending dulu rencana itu. Mengubah penampilan yang ingin kamu lakukan bukanlah solusi, karena kemauanmu itu hanya fokus untuk membuatnya tertarik. Dengan demikian maka hanya akan berakibat kamu menjadi sedih.

Merubah penampilan kamu untuk saat ini pula bukanlah waktu yang tepat. Karena bagaimanapun menariknya kamu di depan dia nggak akan memberikan respon apa-apa. Justru dia yang mutusin kamu menjadi bertambah bangga karena tahu bahwa yang kini kamu lakukan adalah untuk membuatnya terpesona. 

Sama saja apa yang kamu lakukan itu justru membuat kamu makin nggak dihargai. Dia akan cenderung untuk tidak mengindahkan kamu. Itukah yang kamu inginkan?

Akan lebih baik jika kamu tampil seperti sedia kala tapi dengan cara yang lebih elegan, yaitu dengan memancarkan kepercayaan diri yang menunjukkan bahwa kamu bahagia menikmati waktumu saat ini. 

Jika kamu masih menjadi diri kamu sendiri dengan kesan yang lebih percaya diri, justru dia akan terkejut, karena prasangka dia yang menganggap kamu masih lemah dan sakit karena ditinggal pergi olehnya tidaklah seperti yang dia kira.

Dengan tampil lebih percaya diri pun akan membuat kamu lebih mudah berinteraksi dan diterima oleh orang lain. Kepercayaan diri kamu tentu akan membuat orang lain senang untuk berkawan dengan kamu. Dia yang tahu akan hal itu tentu akan menyesal karena pernah meninggalkan kamu.

4. Kamu punya mimpi dan cita-cita, mulailah kamu pikirkan dan upayakan agar menjadi kenyataan


Kamu memiliki mimpi yang belum kamu wujudkan. 

Mimpi-mimpi yang dulu kamu lupakan saat dengannya mulailah kembali kamu pikirkan dan kamu wujudkan menjadi kenyataan. 

Inilah waktu yang tepat untukmu, karena kini kamu memiliki kebebasan yang tidak lagi dihalangi olehnya. Semua hal bisa kamu lakukan tanpa perlu merasa takut akan ada yang memarahimu.

Ingatlah satu hal.

Hidupmu hanya satu kali, maka akan sia-sia jika kamu habiskan hanya dengan berdiam diri. 

Kamu perlu menyusun ulang rencana dan planing kedepan dalam meraih cita-cita kamu. 

Yakinlah bahwa kamu bisa untuk mencapainya. 

Menggapai mimpi dan cita memang tidak mudah karena dibutuhkan kerja keras yang menguras keringat. Tapi hal itu akan sebanding dengan apa yang akan kamu dapatkan kelak. 

Jika akhirnya kamu mampu mewujudkan mimpi-mimpimu, tentu dia yang pernah ngeremehin kamu akan menyesal karena udah ninggalin kamu.

5. Kamu pantas untuk dapat yang lebih baik meskipun kamu menganggap dia yang terbaik


Hal yang membuat kamu sulit untuk move on dari dia adalah karena kamu masih menganggapnya sebagai sosok terbaik yang pernah singgah dihati kamu.. 

Karena itu kamu nggak rela menerima kenyataan yang ada bahwa dia mutusin kamu.

Ketidak relaan yang ada dihati kamu adalah karena banyak kenangan manis bersamanya yang tidak ingin kamu lupakan.

Tapi apakah kamu akan memilih tetap hidup terus menerus dibawah penderitaan karena memikirkannya. 

Tidak elok rasanya jika hidupmu hanya dihabiskan untuk menangisi kepergiannya. 

Kamu pantas untuk mendapat yang lebih baik dari dia. Kamu layak untuk bahagia dengan yang lainnya.

Mungkin sulit, tapi tidak ada salahnya mencoba untuk membuka hati kamu. Buktikan ke dia bahwa kamu bisa dapat yang lebih dari dia, dan bisa berbahagia dengan kekasih barumu. Tentu dia akan menyesal karena pernah bersikap tidak menghargai cinta yang kamu berikan.

6. Sesakit apapun perasaan kamu, jangan sampai karena itu lantas kamu melampiaskannya dengan menjauhi orang-orang yang dekat dia


Sejahat apapun dia padamu, kamu tak layak menghukum orang-orang yang dekat dengan dia dengan pergi menjauh. Karena bagaimanapun, mereka saat ini telah menjadi bagian dari hidup kamu yang tidak boleh kamu acuhkan. 

Menjauh dari orang-orang yang dekat dia juga bukanlah cara yang bijak, dan sama sekali tidak menunjukkan kedewasaan. Dengan menjauh dari mereka mungkin kamu berpikir akan menyelesaikan masalah dan dengan mudah kamu bisa melupakannya. Tetapi ketauhilah itu sama sekali tidak akan memberi jalan yang baik ke kamu. 

Bagaimana jika suatu saat kamu bertemu dengan orang yang dekat dia, tentu mereka akan menganggap kamu sombong dan angkuh walaupun kamu tidak memiliki sikap itu. 

Mereka tidak perduli kamu putus dengan dia atau tidak. Mereka hanya peduli bahwa kamu saat ini sudah dianggap sebagai bagian dari hidup mereka. Mereka telah menganggap kamu sebagai seorang teman ataupun sahabat. 

Tentu lebih dewasa jika kamu tetap berhubungan dan dekat dengan mereka. Kamu tidak perlu memikirkan resiko jika ketemu dia saat berkumpul dengan mereka. Jalani dengan alamiah dan bersikaplah biasa saja seolah tidak ada apa-apa. 

Menunjukkan sikap biasa disertai dengan isayarat bahwa kamu bisa tersenyum bahagia bersama orang-orang yang dekat dia, tentu akan membuat hati dia timbul perasaan sesal karena ninggalin kamu. 

7. Ditinggal olehnya pergi memang sakit hati, namun tak lantas hidup harus berhenti, tunjukkan kamu memiliki banyak cara mencapai kebahagian yang sejati


Kegagalan cinta mungkin membuat kamu sulit untuk kembali berdiri, namun itu tak lantas membuat kamu beralasan untuk mengasingkan diri. Saat tangis air mata reda, coba pahamilah bahwa hidupmu tidaklah sesimple yang kau kira. Hidupmu terbentang luas dan amat sangat luas. 

Segala hal kini menunggumu diluar sana, lihatlah dengan mata terbuka. Bahagiamu tidaklah hanya ditentukan olehnya. Dia hanyalah sebuah sketsa kecil yang tidak berarti. Kebahagianmu adalah pilihan kamu sendiri, kamu yang memiliki kuasa atas hati kamu. 

Mulailah melakukan banyak hal dan aktifitas yang mampu memompa semangatmu hingga menjadi bara. Dengan demikian maka akan mudah untuk menemukan kebahagian yang sejati. Tatkala dia mengetahui kamu kini menjadi lebih dewasa, memiliki kualitas pribadi mendekati sempurna, maka akan muncul sesal dipikiran dia. 


Akhir kata, Sepahit apapun pengalaman kamu. Jangan pernah melakukan pembalasan serupa. Karena kamu tahu bahwa saat diperlakukan demikian sangatlah sakit. Maka jangan pernah membuat pelampiasan dengan menyakiti orang lain.