Pacar Masih Menyimpan Foto Mantan? Masihkah Dia Belum Merelakan dan Masih Menaruh Harapan? | DUNIA CEWEK Pacar Masih Menyimpan Foto Mantan? Masihkah Dia Belum Merelakan dan Masih Menaruh Harapan? - DUNIA CEWEK

Pacar Masih Menyimpan Foto Mantan? Masihkah Dia Belum Merelakan dan Masih Menaruh Harapan?


Harapan yang kau sandingkan kepadanya seakan goyah tatkala kau menemukan sketsa masa lalu dia dengan mantannya. 

Dia pacarmu masih menyimpan sebuah foto dari masa lalunya dengan pacarnya terdahulu. Tentu hati kamu merasa tak nyaman dan ingin membuang apa yang dia simpan. Kamu rasanya juga ingin teriak dan marah, kenapa dia tega melakukannya padamu, dan timbul sebuah tanya akankah pacarmu serius dengan hubungan yang kamu jalani berdua.

kamu pun menebak dan menerka bahwa dia belum mampu move-on dari masa lalunya. Masih belum merelakan dan mengikhlaskan kepergian kasihnya dulu. 

Bisa aja demikian, tetapi bisa pula bukan seperti yang kau kira. Dan apa yang menjadi gundahmu tentang curiga bahwa dia masih mengharapkan masa lalunya bisa aja tidak seperti yang kau kira. Jangan mudah untuk curiga, berpikir positiflah terlebih dahulu agar terbuka apa isi hatinya. 

lakukan hal-hal ini biar kamu tahu kenapa dia masih menyimpan foto mantan kekasihnya.


# pelajari bagaimana sikap dia saat bersamamu



Langsung marah ke dia bukanlah cara bijak.

Lebih bijaksana yaitu dengan memperhatikan bagaimana dia bersikap saat bersamamu. Seorang yang cinta tulus akan terlihat dari sikap dan tindakan yang dia lakukan terhadap pasangannya. Hal-hal yang dia lakukan terhadapmu adalah bentuk dari perasaannya.

jika dia memperlakukanmu spesial sebagai seorang pacar tersayang maka tak perlu untuk menghakimi bahwa dia masih mengharap masa lalunya. Apa yang dia simpan mungkin hanya sebatas kenangan, sebagai bentuk pelajaaran agar lebih baik dalam menjalin hubungan, bisa aja begitu kan?

Jadi jangan pernah ambil pusing terhadap apa yang terjadi, fokus aja untuk jadi yang terbaik buwat dia. Bagaimanapun hati dia, dia udah memilih kamu jadi pacarnya. Jadi santai saja.


#Tanya secara langsung ke dia biar jelas



Jangan pernah menggunakan prasangka. 


Ketidak percayaan dalam sebuah hubungan akan tumbuh jika hanya didasari firasat, yang umumnya dalam kondisi seperti ini akan cenderung ke arah negatif. 

Daripada hal itu membuat hubungan kamu dengan dia renggang, maka bicara terbuka untuk menanyakan perihal dia menyimpan foto sang mantan adalah cara logis dan masuk akal. 

Mendengarnya secara langsung juga tentu akan membuat kamu lebih lega bagaimanapun hasilnya. Entah dia belum mampu move-on, atau apa yang dia lakukan hanya sebatas untuk mengabadikan suatu momen yang telah menjadi kebiasaannya.

Bagaimanapun jawaban dia, toh dia kini adalah kekasihmu. Maka tak ada yang harus kamu takuti. Karena dia disisimu, memilihmu, menjadikan kamu pasangannya. 


# Mengajari dia yang tak mampu melupakan masa lalunya untuk lebih mencintai kamu, 



Tidak ada yang salah ketika orang yang kita cintai belum mampu meninggalkan kenangan masa lalunya. Karena tentang perasaan kita tak memiliki kuasa untuk memegangnya. 

Kenapa dia masih menyimpan foto kenangan?mungkin itu terjadi karena kamu sendiri.

Apa yang terjadi mungkin karena kamu belum sepenuhnya menjadi pacar yang terbaik baginya, sehingga dia masih ingat yang dulu. Daripada uring-uringan nggak jelas yang dapat memperburuk keadaan, mending singkirkan ego kamu. Marah hanya akan membuat kamu tampak buruk dan bisa jadi bumerang yang membuatnya benci kamu. Mending hindari aja ya.

Jika kamu sudah sepenuhnya mencintai dia, maka terus berusaha menjadi yang terbaik buwat dia sebagai upaya yang harus kamu lakukan saat ini. 

Penuhi hari-hari dia bersama dengan perhatian tulus yang kau berikan untuk mengalihkan dia dari masa lalunya. Ciptakan momen-momen bahagiamu sendiri bersamanya, berjalannya waktu maka akan sirna-lah hati dia dengan masa lalunya ketika dia sadar bahwa kini ada yang lebih baik disisi dia.


# Mengajari dia untuk membuka lembaran cinta yang baru



Ketulusan dan perjuangan kamu bukanlah sesuatu yang sia-sia kamu lakukan untuknya, Meski pacar kamu masih ingat mantan.

Percayalah ketulusan dan perjuangan yang kamu lakukan akan membuka jalan yang luas menemukan cahaya . Percayakan hatimu sepenuhnya. secapek apapun usaha kamu tidaklah sia-sia. 

Usaha yang kamu lakukan akan membuat dia sadar bahwa pacar kamu sangatlah rugi karena selama ini telah menghiasi hidup hanya dengan masa lalunya padahal disisi dia selama ini sudah ada kekasih terbaik yang dia miliki. Ketulusan yang kau tunjukkan pula, perlahan akan membuka hati dia untuk memaafkan masa lalunya, karena hanya dengan maaflah dia bisa melupakan rasa pahit dan menyesal atas kenangan indah dimasa lalu yang dibuang dan kini dikenangnya.

Dia yang masih hidup dengan masa lalu sebenarnya karena tak mampu berdamai, tak mampu mengikhlaskan, dan tak mau membuang kenangan indah yang membuatnya sakit. Ajarilah dia untuk memaafkan dengan tindakan yang kau lakukan mencintainya penuh ketulusan. Maka apa yang kamu lakukan tak sia-sia ketika dia makin sayang kamu, dan berkata, "Meskipun kamu bukan kekasihku yang pertama, namun kamu akan menjadi pelabuhan terakhir untukku selalu bersandar"...