Tips cari pasangan hidup yang ideal (Berpikir secara logika) | DUNIA CEWEK Tips cari pasangan hidup yang ideal (Berpikir secara logika) - DUNIA CEWEK

Tips cari pasangan hidup yang ideal (Berpikir secara logika)

Pasangan hidup yang ideal dalam hal ini bukanlah pasangan yang sempurna seperti apa yang kita inginkan. Karena memang pada kenyataannya tidaklah ada yang sempurna di dunia ini. 
tips cari pasangan hidup ideal

Dalam hidup semua hal telah diatur dengan seimbang, ada kekurangan dan kelebihan, dan karena itulah kita dituntut untuk bisa saling melengkapi.
Kamu mungkin saat ini sangat ngebet dan ingin tahu tentang tips cari pasangan yang ideal?????? Tapi sebelum berpikir kesana mari berlogika sebentar!
Apa sih deskripsi dari pasangan hidup yang ideal?
Ketika kita berusaha untuk menemukan pasangan ideal, sejujurnya kita belum sepenuhnya memahami hakikat dari ideal itu sendiri. Saya boleh berkata bahwa apa yang kita inginkan tentang pasangan ideal ini masih buram, belum bisa kita uraikan dalam kata-kata.
Karena apa?
Karena sejujurnya kita tidak tahu secara pasti yang ideal itu seperti apa?
Apakah cukup dengan menerima kita apa adanya?
Apakah cukup dengan menghormati kita?
Apakah cukup dengan selalu taat terhadap kita?
Ternyata tidaklah sederhana dan mudah untuk mendeskripsikan makna dari pasangan ideal. Karena faktanya kita masih belum jelas memaknai hakikat dari pasangan hidup yang ideal itu sendiri.
Hakikat  adalah sebuah kebenaran, dan kebenaran tentang bagaimana pasangan ideal yang sejati hanya akan kita temukan setelah pernikahan. Ya....Kamu hanya akan memahami pasangan ideal setelah menikah!!!!Pernikahanlah yang akan mampu membuka pikiran dan hati kita untuk memaknai pasangan kita.
Secara logis seperti ini:
Kita mungkin pernah memiliki anggapan telah menemukan pasangan sesuai dengan apa yang kita harapkan, tetapi pahamilah bahwasanya belum tentu apa yang kita saksikan saat pacaran akan berlangsung sama ketika telah menjalani hubungan pernikahan.

Kesuksesan pacaran juga tidaklaah menjamin kesuksesan pernikahan.
Sifat ketika pacaran pun tidak menjadi jaminan akan terus ada setelah adanya pernikahan.
Karena antara pacaran dan pernikahan adalah dua hal yang berbeda dan sangat berjauhan, jadi tidaklah bisa kita jadikan acuan.
Mungkin kita pun selama ini selalu mendengar atau membaca bahwa pasangan yang ideal adalah diruntut dari sisi agama, keimanan, keturunan yang baik, menenteramkan hati, dan lain sebagainya.
Akan tetapi pada realitanya tidaklah mudah untuk mencapai kesempurnaaan yang demikian.
Ketika ada salah satu yang tidak memenuhi maka lunturlah sudah hakikat dari ideal itu sendiri.
Lalu yang seharusnya seperti apa?
Seperti yang tadi telah saya katakan bahwa pasangan yang ideal adalah pasangan hidup dimana hanya akan mampu kita maknai setelah adanya pernikahan.
Dengan menikahlah kamu bisa menemukan pasangan ideal kamu?
Karena dengan menikah kita menjadi tahu siapa pasangan kita. Dengan adanya pernikahan kita diajarkan untuk bisa menerima segala kelebihan dan kekurangannya, bisa melengkapi satu sama lain, bisa belajar untuk terus mencintai dan menyayangi, tak pernah lelah untuk terus berusaha demi menunjukkan  bahwa kamu ataupun dia adalah orang yang tepat, dia ataupun kamu pun bisa sama-sama jujur menunjukkan siapa sejatinya diri kalian, tidak ada hal yang ditutup-tutupi karena dengan pernikahan kamu dan pasangan telah menjadi satu, kamu dan dia bisa tertawa dan menangis bersama, saling berusaha untuk menunjukkan rasa sayang terhadap orang terdekat. Kesemua hal itulah yang pada akhirnya menunjukkan bahwa pasangan ideal kamu adalah jodohmu kelak yang akan menemani kamu sampai akhir hayat.
Ketika kamu telah menjalani ikatan tali suci dan kamu atau pasanganmu mampu mengusahakan untuk menciptakan kondisi yang demikian, itulah pasangan sejatimu, pasangan ter-ideal yang dihadirkan Tuhan untukmu. Terimakasih!!!!