Dia yang Mendekatimu Apakah Tulus Apa Cuma Modus? Cewek Perlu Paham Ini!

tulus atau cuma modus
Image love: pixabay.com

Dia yang mendekatimu apakah tulus atau modus? mungkin saat ini ada tanya yang terbesit dalam hati karena menemukan seorang cowok baru yang hadir dalam kehidupanmu dengan perhatiannya yang penuh. Memahami tentang sikap perhatiannya apakah tulus atau modus yang ditujukan kepadamu memang tak mudah, karena diposisi ini kamu belum paham tentang karakter dia yang sebenarnya. Dan tentang rasa suka, ini menyangkut tentang kedalaman hati. Dimana untuk mengeja, memahami tentang makna yang tersembunyi akan perhatiannya, kamu perlu masuk jauh kedalam kehidupannya. dan itu adalah hal yang sulit karena kamu baru kenal dia.

Untuk memahami ketulusannya hanya mampu kita maknai setelah melewati proses perjalanan. Butuh waktu panjang untuk menarik kesimpulan tentang kebenaran dalam kehidupan. Untuk kamu yang ingin memahami tentang Dia tulus dan modus, berikut ini adalah beberapa perbedaan yang akan kita bahas lebih mendalam Apakah Dia Beneran Tulus Atau Cuma Modusin Kamu:


1. Baru Kenalan, Kamu Sering Berpas-Pasan dan Bertemu  dengan Dia Tanpa Sengaja. Jangan Ngambil Kesimpulan Kalo Takdirlah yang Mempertemukanmu Dengannya

Ketika kamu berkenalan dengan seoirang cowok, secara kebetulan kamu sering berjumpa dengannya dijalan. Kamu mengira bahwa pertemuan itu adalah sebuah takdir yang digariskan tuhan untuk kamu bertemu dia. Ada kekuatan besar yang membuatnya selalu berpas-pasan dengan kamu. Apakah memang demikian? Apakah memang itu karena kuasa Tuhan?

Untuk menyimpulkan hal-hal tak terduga tentang ini, perlu kehati-hatian yang luar biasa darimu. Jangan sampai karena parasangkamu itu akhirnya kamu mengambil keputusan yang salah terkait sebuah hubungan.

Memahami tentang rasa tulus dan modus memang tak mudah, tapi bisa kamu lihat dengan jelas jika kamu memperhatikan sikapnya dengan cermat. Sikap tulus seseorang akan terpancar dari kehangatan yang dihadirkan, ada kenyamanan yang terasa dalam pertemuan tak terduga itu. Dalam hal ini, dia yang baru kamu kenal tak akan melakukan sesuatu yang aneh, sikap dia wajar, dia dekat dengan kamu karena tulus untuk menjadi sahabat karibmu.

Sehingga disisi ini dia tampil apa adanya terbuka denganmu. Kata-kata yang dia untaikan tak banyak, karena dia sadar bahwa dia orang asing yang baru kenal kamu. Perlu waktu untuk mengebal lebih jauh. dia juga lebih peduli dengan duniamu, belum mau menceritakan dunianya dengan detail.

Sementara cowok modus tentu berbeda. Pertemuan yang terjadi seringkali karena dia yang mengaturnya, dia ingin memanipulasi seolah pertemuan-pertemuan yang terjadi dikarenakan takdir Tuhan.

Saat kamu bertemu dengannya, Dia yang modus lebih asik untuk berbicara tentang dirinya, menampilkan hal-hal baik yang pernah dia lakukan, hal-hal hebat yang pernah dia dapatkan, dan jarang mau mendengarkan duniamu.

Ketika kamu berbicara tentang sesuatu kedia, dia cenderung kurang simpatik, dan mencoba mengalihkan pembicaraan itu agar kembali fokus ke dia. Kenapa demikian? Karena dengan narasi-narasinya yang mempesona dia ingin kamu untuk secepatnya simpatik dan perduli akan keberadaanya. ketika itu terjadi, dimana kamu mulai tertarik sama dia, maka tujuan sebenarnya akan segera diperlihatkannya.


2. Cowok Tulus Diawal Kenalan Sikapnya Kalem, Sementara Cowok Modus Sikapnya Macem-Macem :)

Sikap cowok tulus di awal kenalan dengan cowok yang memiliki motif atau modus berbeda. Perbedaan karakter itu biasanya terlihat dari bagaimana sikapnya ke kamu saat bertemu.

Cowok tulus cenderung menunjukkan sikap yang kalem atau tenang di awal kenalan. Ketika kamu bertemu dengannya, sikapnya ramah, dia menunjukkan empati dan perduli saat kamu berbicara, dan berusaha untuk tidak menonjolkan diri sendiri. Dia yang tulus berusaha untuk membangun suasana nyaman, di mana interaksi terjadi secara alami dan tidak memaksa. Ketulusan dan kejujuran dalam komunikasi lebih diutamakannya. Ketika ada hal-hal yang kamu tanyakan padanya, tidak semua hal bisa dijelaskannya, karena keterbatasan pengetahuan. Namun saat dia tahu tentang apa yang kamu tanyakan, dia akan memberikan pemahaman yang mendalam tentang hal itu terhadapmu.

Di sisi lain, cowok modus menunjukkan berbagai sikap yang bervariasi. Karakternya berubah menyesuaikan situasi kondisi. Ketika kamu berbicara tentang aktifitas yang kamu lakukan, seolah dia itu paham betul tentang kehidupanmu. Ketika kamu lagi sedih karena masalah, seolah dia adalah orang paling pengertian, tahu betul bagaimana menghadapi permasalahan. ketika kamu butuh saran, dia memberikan solusi yang luar biasa seperti ahli psikologi yang paham tentang karakter Pribadimu. Dia paham segala topik yang kamu bicarakan dari A-Z. Dalam karakter yang dia tampilkan ia berusaha menjadi manusia paling sempurna, tidak ada kecacatan. Hal itu agar mampu membuatmu terkesan seolah semua hal bisa dilakukannya.


3. Antara Tulus dan Modus: Ketika Dia Bilang Memiliki Hobi Atau Minat yang Sama Denganmu. Fakta Sesungguhnya!

Ketika dua orang yang dipertemukan memiliki Hobi yang sama? bagaimana realitanya? Bagaimana kamu bisa menyimpulkan bahwa apa yang dikatakannya itu memang betul-betul nyata, sedangkan kamu baru kenal dia. Sesungguhnya dari ini kamu bisa melihat tentang cowok yang mendekatimu saat ini, apakah cowok itu tulus atau cuma modus.

Fakta sesungguhnya tentang cowok yang tulus saat memiliki kesamaan atau hobi yang sama. Cowok yang tulus ketika ngobrol tentang hobi atau minatnya, dia akan berbicara dengan jujur dan terbuka tentang hobi yang dilakukannya. Dia tidak akan pernah mengatakan bahwa ia adalah orang yang paling ahli di hobi itu hanya untuk menarik simpatimu. Justru disisi ini dia lebih suka berbicara tentang teman-temannya yang menggeluti hobi itu. Sesekali berbicara tentang kelemahan yang dimiliki atau keahlian yang belum dikuasainya. Dia tidak mau mengatakan untuk sesuatu yang hanya menyenangkanmu.

Selain itu, dia yang tulus juga lebih menghargai waktu bersama yang autentik. Ketika hobi kamu sama dengannya, dia akan mengajak kamu untuk terlibat langsung menikmati momen berharga itu. Sehingga dari sana kamu menjadi tahu bahwa apa yang dikatakannya tentang memiliki kesamaan hobi memang nyata.

Disisi lain dia yang modus, lebih cenderung suka dalam beretorika. Dia akan lebih nyaman ngobrolin hobi itu daripada melakukannya langsung. Karena dengan obrolan, dia bisa memanipulasi keadaan. Seolah apa yang dikatakannya sangatlah meyakinkan, dan itu membuatmu senang. Banyak kemiripan dan kecocokan yang kamu temukan dengannya terkait hobi kalian yang sama dalam komunikasi yang kalian lakukan. Dia menunjukkan citra dirinya sebagai orang yang hebat dan ahli dalam hobi itu, semua terlihat sempurna meski cuma omong kosong belaka.

Disaat kamu meminta untuk melakukan aktifitas bersama. Dia tentu tidak akan menolak ajakanmu secara langsung. Tapi setelahnya, ketika waktu mendekati janji yang kalian sepakati untuk melakukan aktifitas hobi secara bersama-sama, dia akan secara mendadak membatalkan janji itu. Mengungkapkan berbagai alasan dengan kata-kata manis biar kamu gak kecewa. Janji yang dia katakan tidak akan pernah terwujud, karena memang sejatinya dia cuma berhalusinasi memiliki hobi yang sama dengannmu. Dari sinilah bedanya cowok tulus dan modus ketika berbicara terkait hobi yang sama. Semoga kamu paham.


4. “Kalau Perlu Apa-Apa Bilang Ya!” Kalimat Sakti yang Wajib Kamu Cermati Untuk Lebih Hati-Hati

Dari kenalan kalian yang singkat, ada sebuah kalimat yang terlontar darinya “Kalau perlu apa-apa bilang ya!” Jangan langsung menyimpulkan dia tulus, siapa tahu dia cuma modus.

Dia yang tulus ketika mengatakan ini adalah betul-betul keluar dari dalam hati. Apa yang dikatakannya adalah murni dari kejujuran, dia ingin meringankan sedikit beban hidupmu. Namun yang harus kamu pahami adalah apa yang dikatakannya tidak hanya berlaku saat kamu bahagia, namun juga dalam sedihmu. Ketika kamu membutuhkan uluran tangan maka dia akan selalu siap untuk membantumu, bukan karena ada maksud tertentu, namun apa yang dilakukannya memang benar-benar ikhlas.

Sedangkan cowok modus ketika mengatakan ini, mereka hanya akan siap berada dalam duniamu yang nyaman, dimana itu hanya fokus dalam kesenangan. Dia mengatakan demikian hanya untuk membuatmu bersimpati kepadanya. Ingin agar kamu tertarik sama dia. Tapi tahukah kamu, saat kamu dalam psosisi terpuruk. Hal itu akan mengungkap kebenaran sejati. Apakah dia tulus atau modus. Ketika dia tidak tulus, maka dia akan menjauh pergi dalam kehidupanmu. Seolah-olah tak pernah mengenal kamu dalam dunianya.

 

5. Sehari Full Teleponan Atau Dengerin Curhat Kamu Bakal Dia Iyain, Karena Disitu Ada Jalan Untuk Tulus Padamu Atau Modusin Kamu

Membedakan antara sikap cowok yang tulus dan modus memang sulit, karena keduanya sama-sama memiliki sikap manis. Meski demikian ada hal yang bisa kamu cermati dari perilaku, sikap, dan empati mereka saat komunikasi sama kamu, seperti disaat kamu telponan dengan mereka seharian penuh.

Mereka yang memiliki ketulusan dalam sebuah hubungan akan terlihat dari cara komunikasi yang dilakukan. Ketika kamu curhat banyak hal ke dia, dia akan akan mendengarkanmu dengan sepenuh hati, dia tidak akan mencela ucapanmu, dan membiarkanmu membicarakan tentang segalanya. Dia akan berbicara dan membalas curhatanmu menunggu saat yang tepat. Karena memahami tidak harus selalu dengan kata-kata, dengan lebih banyak diam pun bisa.

Disaat obrolan itu berlangsung, kamu mungkin juga sesekali membutuhkan saran dan masukan darinya, dia akan dengan senang hati untuk memberikan pencerahan terhadapmu. Kalimat-kalimat yang dia sampaikan akan dipenuhi dengan mutiara-mutiara yang mampu membangkitkan jiwamu, diutarakan dari dalam hati, ada kedalaman yang menyejukkan dan bisa kamu rasakan. Meski dia memberikan solusi, dia juga mengajakmu untuk merenungkannya, apakah itu memang cara terbaik. Karena dia sadar setiap manusia memiliki persepsi yang beda, dan untuk kali ini dia mengajakmu untuk menyamakan persepsi mencari jalan tengah terbaik untuk hal yang kamu tanyakan darinya.

Disisi lain ketika kamu ngobrol dengan cowok modus seharian penuh, tentu sama dia juga akan memperlihatkan perhatiannya dalam kata-kata yang dia sampaikan. Tapi terkadang kata-kata manis yang diutarakan terlihat berlebihan, tidak menecerminkan dengan kepribadiannya yang sebenarnya. Dia mendengarkanmu dengan perhatian ketika berbicara,  namun dalam komunikasi itu dia lebih banyak menunjukkan persetujuan terhadap semua hal  yang kamu ceritakan. Padahal kamu tahu bahwa pandangan tiap manusia itu beda, kenapa dia bisa sama, ada hal yang terasa aneh.

Ketika kamu meminta saran darinya, diapun akan memberikan saran yang mampu membangkitkan motivasi hidupmu. Tapi dia tidak mau untuk mengajak kamu untuk merenungkan bersama-sama mencari pembelajaran dari sebuah persoalan. Menurut dia, saran yang diberikan sudah sangat baik, seolah tidak ada cara lain yang lebih bagus. Dia hanya perduli untuk menjadi yang paling hebat dimata orang lain termasuk kamu.

Demikianlah Pembahasan Artikel Dia Yang Mendekatimu Apakah Tulus Apa Cuma Modus? Cewek Perlu Paham Ini! Semoga ini akan membuka hati dan pemikiran kamu untuk berpikir dengan kedewasaan dalam menyikapi segala hal yang hadir dalam hidupmu. Sehingga kamu tidak salah dalam menentukan pria yang akan menjadi pendamping hidupmu. Jangan lupa sebarkan artikel ini jika bermanfaat. Mari bagikan kepada mereka yang membutuhkannya. Jika ada yang ingin kamu tanyakan, silahkan tinggalkan pesan dikolom komentar.

Post a Comment for "Dia yang Mendekatimu Apakah Tulus Apa Cuma Modus? Cewek Perlu Paham Ini!"