5 Cara Menghilangkan rasa cinta yang mendalam kepada mantan | DUNIA CEWEK 5 Cara Menghilangkan rasa cinta yang mendalam kepada mantan - DUNIA CEWEK

5 Cara Menghilangkan rasa cinta yang mendalam kepada mantan


Bagaimanapun adanya kini kamu harus menerima perasaan sakit yang teramat. Dia yang kamu cintai dengan sepenuh hati pada akhirnya meningalkanmu seorang diri. Kini dibenakmu hanya terlintas harapan dan cara untuk segera menghilangkan rasa cinta yang telah lama ada di hati kamu. Berharap agar segera melupakannya adalah hal yang kini kamu inginkan.

Lantas mudahkah melupakan seseorang yang pernah kita cintai?

Kamu sadari melupakan dia tak mudah, karena hati terlanjur sayang dan cinta kamu padanya sudah teramat dalam. Ketika cinta telah bersemi, maka akan sulit untuk menghapusnya. Kamu paham betul tentang hal itu.


Tapi akankah kamu mau bersedia untuk terus hidup dalam kepahitan?

Padahal kamu layak untuk berbahagia lagi dengan yang lainnya.

Untukmu yang kini menginginkan agar bisa melupakan dia yang kamu cinta dengan sepenuh hati, yang kamu sayangi dengan segenap jiwa, inilah hal yang harus kamu lakukan.

1. Memahami bahwa cinta juga tentang kepahitan, maka maafkanlah dia


Kamu harus mampu memahami bahwasanya cinta tidaklah hanya sebatas bahagia, namun pula ada sakit di dalamnya. Kini mungkin hati kamu sakit karena dia meningalkanmu seorang diri, hidupmu yang dulu ada dia mungkin kini terasa sepi, tapi pahamilah bahwa hidup adalah demikian. Kesuksesan dan kebahagiaan yang sejati hanyalah untuk orang yang bisa bangkit dari keterpurukan. Maka kamu pun harus mampu bangkit jika menginginkan kebahagiaan, karena bahagia hanya akan datang untuk orang yang layak dan pantas memilikinya.

Memaafkan adalah langkah terbaik yang meski kamu tanamkan dihati. Kamu harus bersyukur karena dia meninggalkanmu disaat ini, sehingga kamu tahu bahwa dia tak layak dan pantas kamu jadikan pendamping, kamu pantas untuk dapat yang lebih dari dia. 
 

2. Bersikap wajar saat bertemu dia adalah bukti bahwa kamu dewasa


Ketika kamu berjumpa dengannya setelah status berubah mungkin akan sedikit canggung dan terkesan risih. Tapi berusahalah untuk bersikap biasa saja, karena ini cara terbaik yang harus kamu lakukan. Kamu harus menanamkan di hati bahwa kamu bisa menghadapi dia seolah tidak terjadi apa-apa, karena dengan begitu menunjukkan bahwa kamu dewasa. Lambat laun berjalannya waktu kamu pun akan terbiasa untuk menikmati hidup dengan caramu sendiri, bukankah itu lebih baik? 

3. Menyimpan rapat semua hal yang berkaitan tentang dia


Hal-hal yang bisa mengingatkanmu dengannya harus kamu singkirkan jauh-jauh. Mungkin akan sulit untuk menyimpan ataupun membuang barang-barang yang pernah dia berikan ke kamu. Tapi inilah yang harus kamu lakukan, tidak ada cara lainnya. Dengan menjauhkan hal-hal yang berkaitan dengan dia, maka lambat laun kamu akan mampu mulai terbiasa hidup sendiri setelah kepergiannya. Karena pikiran kamu akan teralihkan oleh hal yang lainnya tidak sekedar mengingat kenangan tentang dia. 
 

4. Membuka lembaran hari dengan hati yang baru


Kesedihan karena memendam cinta yang teramat dalam akan sulit dihilangkan jika kamu hanya sebatas berdiam diri dirumah. Kesepian dan kesendirian hanya akan membunuh hati kamu. Mulailah kembali menata hidup dan mengatur ulang aktifitas kamu. Kini kamu memang sendiri, tapi kamu kini memiliki kebebasan untuk melakukan berbagai hal.

Mulailah kembali menapaki hari, membuka lembaran dan hati yang baru, perluas kehidupan kamu dengan menikmati dan menjalani hal-hal yang berbeda. mengejar mimpi kamu pun adalah hal yang bisa kamu tempuh saat ini. Berjalannya waktu, dengan tanpa kamu pikirkan, hal yang kamu jalani ini bisa menjadi jalan untuk menemukan jodoh baru. siapa yang tahu? 

5. Meyakini bahwa kebahagiaan pantas untuk kamu miliki lagi


Ketika tangis telah redup dan berhenti maka kamu harus kembali bangkit lagi. Tangisan yang terjadi hanyalah angin lalu, buang dan jauhkanlah. Kini saatnya untukmu kembali merengkuh hakmu untuk kembali bahagia. Bukankah kamu layak untuk bahagia dengan lainnya?

Yakinlah bahwa kebahagiaan kamu bisa datang dari manapun, tidak sebatas dari dia seorang. Dia hanyalah seuntai ranting di sebuah pohon. Ketika dia jatuh dan pergi, maka akan terganti dengan tumbuhnya ranting baru. kamu pantas untuk menikmati bahagia dalam hidupmu, bukan karena orang lain, tetapi karena diri kamu sendiri.