14 Sifat Wanita yang Layak Dijadikan Pendamping Hidup


Membina sebuah rumah tangga yang bahagia secara lahir batin merupakan impian manusia. Pria maupun wanita menginginkan pasangan terbaik dalam hidupnya. Pria dalam mencari pasangan terbaik memiliki pandangan tersendiri terhadap calon istri.

Perlu kamu ketahui Kehidupan yang bahagia dalam rumah tangga tidak serta merta terbangun secara kebetulan saja. Sebelum menuju pelaminan, ada beberapa hal yang dijadikan penilaian oleh pria dalam memandang wanita.

Inilah sifat wanita yang diinginkan oleh pria dewasa ketika mencari pasangannya untuk menuju rumah tangga bahagia. Sifat apa saja yang diinginkan pria tersebut, Kita akan bahas satu persatu:

 Kriteria Calon istri yang baik dalam pandangan pria:

1)      Wanita yang Baik Agamanya


Pria pertama kali memandang wanita ketika masa muda, adalah dari rupa. Tetapi ketika dia ingin membangun sebuah keluarga, maka tolak ukur yang pertama yang diinginkan pria adalah memiliki pasangan yang baik agamanya. Ketika wanita taat terhadap agama yang dianutnya, maka akan lebih mudah membina rumah tangga yang bahagia, karena selalu berpedoman pada agama. 


2)     Dia yang Mampu Menyimpan Rahasia


Sebuah hubungan keluarga membuka segala sisi kehidupan pria dan wanita. Banyak rahasia yang akan terungkap dalam perjalanannya, maka dibutuhkan pasangan yang bisa menjaganya secara rapat. Itulah kenapa pria sangat menghargai wanita yang bisa menjaga rahasia, dan itu bisa dijadikan mereka untuk menilai pantas tidaknya sang wanita masuk dalam daftar kriteria calon istri idaman hati. Maka ada baiknya mulailah berusaha menjaga rahasia sahabat/pasanganmu, dengan itu kamu memiliki nilai lebih dimata lelaki yang mungkin bisa saja itu pasangan yang akan mempersuntingmu suatu saat nanti

3)      Bukan Pencemburu Buta Terhadap Pasangan Hidupnya


Wanita yang cemburu adalah sebuah pertanda bahwa ia sayang dan cinta dengan pasangannya. Akan tetapi pria tak suka dengan wanita yang terlalu over cemburu membabi buta. Sesuatu yang berlebihan bukankah hal yang tidak baik. Pria butuh wanita yang memberi kebebasan padanya dalam berinteraksi sosial. Karena dunianya tidak hanya dihuni lelaki, namun seringkali seorang pria juga akan berinteraksi terhadap lawan jenisnya. Maka menurut mereka, wanita yang bisa memberi kebebasan dan bukan pencemburu buta adalah kriteria yang mereka nilai pantas untuk dijadikan pasangan berkeluarga.

4)      Perangai Kata-katanya Menyenangkan,  Bicara  Lemah Lembut dan Sopan


Seorang lelaki dewasa lebih memilih dan menyukai wanita yang  bisa berbicara secara lemah lembut dan sopan, daripada wanita cantik yang tidak bisa menjaga tindakan dan ucapannya. Dalam hal ini tentu saja perlu kita pahami bahwa hubungan keluarga syarat dengan komunikasi secara terus menerus dengan pasangannya. Hal itu kenapa pria lebih memilih wanita yang kata-katanya dipenuhi etika, karena mereka butuh pendamping yang bisa menghargainya, mereka butuh pendamping yang tutur katanya menyejukkan jiwa. Dalam pandangan Pria, wanita yang mampu menjaga ucapannya adalah mahkota berharga yang bisa membangun keluarga dengan komunikasi yang tidak hanya mengedepankan emosi belaka .


5)      Bisa Berpenampilan Menarik


Seorang pria menginginkan wanita yang bisa berpenampilan menarik. Wanita yang pandai menjaga penampilannya maka akan pandai pula dalam menjaga keluarganya.  

Ketika berkeluarga penampilan istri juga menunjukkan tentang bagaimana kesuksesan suami. Pria butuh kewibawaan, dan itu bisa diperoleh dari penampilan istrinya dimata orang-orang sekitarnya. Jadi dapat dikatakan dalam sebuah keluarga, pria juga ingin menunjukan kepada sekitar bahwa dia bisa membahagiakan istrinya secara baik dengan memenuhi apa yang diingkan istrinya, dan itu terwujud dalam penampilan sang istri.

6)      Tidak Memandang Status Ekonomi


Pria sangat memahami bahwa semua wanita pada dasarnya materialistik, karena pria tahu untuk hidup memang membutuhkan materi. Tapi bagi sebagian pria, wanita yang terlalu memandang ekonomi dalam kesehariannya adalah wanita yang tidak bisa dijadikan pendamping hidup membina keluarga yang bahagia.

Hidup dalam sebuah rumah tangga tidak selalu dalam keadaan ekonomi yang baik, hidup dalam keluarga adakalanya mengalami kekurangan ekonomi. Pria ingin wanita yang bisa mengerti keadaan, yang tidak hanya memandang keuangan, karenanya dia butuh wanita yang lebih pengertian.


7)     Selalu Patuh dan Taat Kepada Keluarga


Ketika seorang lelaki mencari pendamping hidup dengan mendekati wanita, dia akan melihat perilaku wanita tersebut dengan keluarganya. Pria menginginkan wanita yang selalu menaati perintah orang tuanya. Pria tahu bahwa wanita yang demikian adalah wanita yang paling layak dijadikan pendamping, karena tipe ini adalah tipe calon istri yang akan selalu patuh kepada suami.

8)      Memiliki Sifat Sabar


Dalam sebuah rumah tangga pasti akan muncul masalah yang memberi warna kehidupan berkeluarga. Dengan memiliki istri yang sabar maka semuanya akan lebih mudah dijalani. Untuk itulah kenapa pria menginginkan wanita yang demikian. Wanita sabar adalah sebuah pilihan yang menentukan layak tidaknya wanita tersebut dijadikan pendamping.

9)      Hemat dan Sederhana dalam Kesehariannya


Wanita yang bisa menjaga keuangan dan hidup sederhana adalah sebuah kriteria yang diinginkan pria dari calon istrinya. Memiliki istri yang bisa menjaga keuangan keluarga tentu saja sebuah kelebihan, dimana keuangan keluarga nantinya akan berjalan baik. Pria menginginkan yang demikian, karena mereka tidak ingin terbebani dengan pengaturan keuangan, sehingga lebih fokus dalam menekuni pekerjaan.

10)  Memiliki Sifat Terbuka dan Jujur


Dalam sebuah keluarga perlu adanya keterbukaan. Dengan terbuka maka segala sesuatunya akan berjalan dengan lancar. Pria tidak ingin wanita yang terlalu tertutup, karena menurut mereka wanita yang tidak terbuka ketika ada masalah akan sulit sekali untuk diajak berbicara menemukan solusi. Keterbukaan dan kejujuran merupakan pondasi utama dari sebuah hubungan, untuk membangun komunikasi yang efektif dalam rumah tangga.

11) Memiliki Kepedulian Serta Kasih Sayang yang Besar Terhadap Anak Kecil, Menunjukkan bahwa Dia Memiliki Cinta yang Luar Biasa


Sayang kepada anak kecil berarti akan sayang kepada anaknya kelak. Wanita yang demikianlah yang sangat didambakan pria. Mereka ingin memiliki istri yang memiliki kepedulian serta kasih sayang yang besar kepada anak-anaknya. Karena dari rasa sayanglah akan tercipta sebuah keluarga yang penuh keharmonisan. Maka sangat jelas wanita yang menyayangi anak kecil menjadi pilihan yang diinginkan lelaki yang mencari calon istri.

12)  Bisa Menghargai Ego Pria


Pria selalu ingin lebih dari wanita. Mereka ingin selalu berada didepan istri-istrinya. Maka ketika pria mencari calon istri, dia akan memilih pasangan yang bisa menghargainya. Ketika Wanita tak mampu menghargai pasangan, sebuah hubungan akan banyak dipenuhi dengan pertikaian. Apapun yang dilakukan suami seolah selalu saja salah, karena wanita yang tak menghargai selalu menganggap apapun yang dilakukan suami selalu kurang.

13)  Memiliki Sifat Optimis dalam Impian dan Masa Depannya


Suatu hubungan apapun ketika salah satu tak bisa memberikan dukungan yang layak kepada yang lainnya maka akan terjadi masalah. Dibutuhkan pasangan yang optimis yang bisa memberi sokongan melalui ucapan-ucapan yang membangkitkan motivasi. Untuk itulah pria selalu berusaha mendapatkan pasangan hidup yang memiliki sifat positif, karena wanita yang demikianlah yang nantinya akan membangkitkan mereka ketika lemah agar memiliki kehidupan yang cerah. Karena lelaki paham bahwa dia yang bisa mengisi kekosongan hatinya saat kegelapan datang, adalah pribadi yang siap untuk menemani dalam kondisi apapun, dan karenanya layak dipertahankan.

14)  Rajin dan Pekerja keras


Wanita yang rajin dan pekerja keras adalah  sebuah pendamping yang menjadi impian pria. Wanita yang rajin selalu bisa menjaga rumahnya tampak indah. Memiliki wanita yang demikian tentu suatu kelebihan, karena rumahmu surgamu, tempat yang harus selalu rapi dan nyaman untuk kau tempati. Pria ingin wanitanya selalu bekerja menjaga rumah dan anak-anaknya , dan hanya wanita yang rajin dan pekerja keraslah yang mampu melakukannya.

Itulah 14 Sifat Wanita yang Layak  Dijadikan Pendamping Hidup. Jika kamu menemukannya dalam kehidupanmu saat ini pertahankanlah. Karena dia yang memiliki sikap demikian akan membawa kebahagiaan dan ketentraman dalam ikatan hubungan yang kau bangun. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu, bisa mulai mencermati setiap kehadiran wanita yang ada disekelilingmu. 

Post a Comment for "14 Sifat Wanita yang Layak Dijadikan Pendamping Hidup"