10 Cara Agar Cewek Bisa Melupakan Mantan Pacar | DUNIA CEWEK 10 Cara Agar Cewek Bisa Melupakan Mantan Pacar - DUNIA CEWEK

10 Cara Agar Cewek Bisa Melupakan Mantan Pacar

Melupakan seorang yang pernah kita sukai bukanlah hal yang mudah terlebih buwat cewek. Secara alamiah, memori (ingatan ) yang mengandung unsur emosional (rasa kagum, suka, atau cinta) amat sulit dihilangkan karena akan melekat disalah satu bagian otak kita secara tersendiri. Jika kita ingin melupakan/menghilangkannya maka kita harus menghilangkan bagian otak tersebut dan pastinya tidak mungkin.


Melupakan cinta terhadap mantan terutama buwat cewek bukanlah perkara sederhana karena cewek memiliki hati yang lembut dan mendalam. Cewek selalu lebih mudah mengingat hal-hal yang pernah dilakuin ma mantan di banding cowok. Kenyataannya memang seringkali ketika terjadi putus hubungan, ceweklah yang sering kali terpuruk, sedangkan cowok mudah untuk bangkit. Buwat cewek yang masing inget terus sama mantan, mungkin tips-tips berikut ini bisa membantu kamu menghilangkan cinta kepada mantan pacar kamu.

1. Hindari bertemu dia karna itu hanya akan meluluhkan hati kamu

Kamu mungkin masih inget dimana dia sering nongkrong, dimana dia sering jalan, atau pun dimana ia tinggal. Jangan karena kamu masih inget dia terus, lalu kamu sengaja lewat tempat dimana mantan kamu sering ngetime. Itu hal konyol yang harus kamu hindari, kalau kamu masih tetep aja nekat, gak mungkin kamu bisa lupain dia.

Kalo liat dia dijalan, jangan pula iseng nyapa dia. Lebih baik kamu minggir cari jalan lain, daripada nantinya kamu nangis dirumah gara-gara kangen ingat kenangan masa lalu sama dia.

2. Buang jauh-jauh semua kenangan tentang dia yang selama ini bertebaran disekitarmu.


Sekuat apapun kamu, kalo barang-barang pemberian sang mantan masih kamu simpen dijamin deh kamu gak akan bisa lupain dia. Lebih baik kamu simpen tuh barang atau kasih orang, pokoknya buang jauh-jauh segala hal yang bisa membuat kamu inget dia.

Memang merelakan sesuatu yang udah lama ada disekitar kita itu sulit, tapi cuma hanya dengan itu kamu bisa melupakannya. Harus ada keikhlasan lahir dan batin membuang jauh apa yan udah lama kita miliki. Dengan sikap dan tindakan kamu yang mau melakukannya, berjalannya waktu ingatan tentang dia akan hilang sendirinya.


3. Berpikir positif, dia bukan jodoh terbaik buwat kamu


Nggak ada gunanya kamu inget dia. Kalo dia jodoh terbaik buwat kamu, pasti kamu gak akan kehilangan dia, dia juga nggak mungkin ninggalin kamu jika dia memang cinta. Tapi faktanya kan berbeda.

Daripada sedih mulu mengingat orang yang sebetulnya nggak sayang kita, lebih baik berpikir positif bahwa ada hal berharga yang bisa kamu ambil dari tragedi ini.

Saat ini Kamu juga masih punya keluarga, sahabat yang lebih perduli sama kamu, percuma dong waktumu kamu habisin hanya karena ditinggal cowok yang pernah kamu sayang. lebih baik isi waktumu sama mereka, keluarga dan sahabat kamu. Langka kan punya waktu bersama mereka, maka hal yang meski kamu lakukan adalah memanfaatkan waku saat ini dengan sebaik-baiknya.


Artikel Terkait:


4. Jangan bandingkan dia dengan cowok lain, karna itu hal konyol yang harus kamu hindari


Berpikirlah secara bijak, setiap manusia itu punya kelebihan masing-masing, jadi jangan pernah bandingin dia ma cowok lain. Akan menjadi aneh kalo kamu berpikir bisa dapat yang persis seperti dia, lebih baik berpikirlah mencari yang lebih baik dari dia. Cowok didunia itu banyak, tinggal kamu pinter-pinter milih aja ntar pasti ketemu jodoh kamu.


5. Cari kesibukan lain yang bisa membuat perasaanmu lebih happy


Kalo kamu menyendiri dirumah secara terus menerus, akan sulit buwat kamu ngelupain dia. Mending kamu keluar rumah, kumpul-kumpul ma temen, jalan-jalan, atau pergi shopping. Aktifitas-aktifitas diluar rumah yang banyak akan memudahkan kamu buwat ngelupain sang mantan.

Selain manfaat tersebut, hal lainnya juga adalah kamu jadi nggak bosen melakukan aktifitas dalam hidupmu yang selama ini itu-itu aja. Dengan pergi melakukan aktifitas yang tidak sperti biasanya juga akan menambah wawasan pula, dan kamu juga bisa menemukan banyak teman diluar sana, barangkali dengan itu pula kamu akan menemukan yang lebih baik daripada mantan kamu. 

6. Berusahalah untuk memaafkan masalalumu dengannya 


Ketika kamu sulit untuk merelakan dia yang telah pergi, sebenarnya karena  banyak kenangan manis bersamanya yang tak rela kamu lepaskan. Cara terbaik yang harus kamu lakukan adalah dengan memaafkannya. Seiring berjalannya waktu dengan keiikhlasan yang kamu miliki, maka kenanganmu bersama dia pun akan hilang dengan sendirinya. 


7.  Terimalah keadaan bahwa kehidupan terkadang tak sejalan dengan keinginan


Kehidupan tak selalu lurus dan sejalan dengan apa yang kita inginkan, termasuk didalam percintaan, karena memang kita tak memiliki kuasa untuk mengendalikan. Ketika kesakitan hadir, maka kita hanya bisa menerima dengan terbuka, karena apa yang terjadi sebetulnya adalah sesuatu yang  lumrah adanya. Bukankah hidup memang demikian. Dengan menerima secara terbuka dan ikhlas, maka akan membuat hati kita lebih ringan dalam memikul beban. Karena terus memikirkan dan mengutuki kehidupan tidak akan membuat dia kembali kita. Bukankah dengan mengingat dia secara terus menerus hanyalah sebuah kesia-siaan.

Pahamilah pula bahwa segala hal 

8. Percayalah ada cinta yang lebih baik yang menunggumu di luar sana


Kegagalan yang kamu alami jangan sampai membuatmu patah arang. Cinta itu misteri, kita tidak tahu siapa jodoh kita yang benar-benar akan menjadi cinta sejati kita kelak nanti. Percayalah dengan apa yang hilang kini, maka akan terganti dengan sosok yang lebih baik lagi. Daripada kamu bersedih hati, mending nikmati waktu kesendirian kamu saat ini. Jadikan kesendirian kamu sebagai langkah untuk lebih memantaskan diri menunggu jodohmu yang ada di luar sana. Biarkan waktumu terus berjalan, dan biarlah jiwamu melayang mengembara dan kembali menemukan senyuman yang sesaat lalu hilang. Ketika saatnya telah tiba, maka percayalah akan datangnya pengganti dia.

9. Tak perlu bersedih, karena kehilangan mengajarimu banyak hal


Kesakitan yang kamu alami telah membuat kamu menjadi sosok yang lebih kuat. Kelak ketika kamu jatuh hati, maka mudah untuk kamu memposisikan diri. Perasaan sakit yang pernah kau rasakan yang tiada tertahankan adalah karena kamu dulu terlalu mengharap lebih dari dia. Dengan apa yang terjadi, maka kini kamu lebih rasional dalam memandang dan menempatkan cinta. 

Kini kamu harus tetap bersyukur pada setiap hal yang terjadi dalam kehidupan kamu. Karena setiap apa yang terjadi memiliki nilai positifnya sendiri yang menguji kekuatan kamu. Ketika kamu bisa melewatinya dengan tersenyum, banyak pelajaran yang bisa kamu ambil dari setiap hal itu. Apa yang terjadi sudah ditentukannya olehnya, dan mempunyai tujuan yang mulia untukmu. 

10. Karena kehilangan, kamu jadi lebih tahu caranya mempertahankan


Ketika saatnya nanti kamu kembali jatuh hati, kamu akan menjadi sosok yang lebih bijaksana dalam membina cinta. Kamu pun nantinya menjadi lebih tahu caranya mempertahankan sebuah hubungan, karena kehilangan telah mengajarimu dengan sempurna. Percayalah bahwa yang terjadi padamu bukanlah hal yang sia-sia yang membuang waktu, karena setiap kegagalan adalah ujian agar kau pantas menjadi lebih baik untuk menemukan yang terbaik.

Itulah hal yang bisa kamu lakukan untuk melupakan cintamu terhadap mantan. Akan tetapi pahamilah bahwa untuk kenangan itu tidak bisa kamu hapuskan. cara terbaik adalah dengan memaafkan, karena hanya dengan itu kamu bisa bangkit kembali setelah tersakiti.

Baca juga artikel lainnya "kenyataan apakah melupakan mantan bisa dilakukan". Sebuah artikel yang menggugah rasa dan jiwa kita untuk berpikir bijaksana menyikapi Luka.

Rekomendasi artikel keren untuk kamu: