Inilah 7 Tanda orang yang mudah selingkuh, sebaiknya kamu hindari.

ciri orang yang mudah diajak selingkuh

Putus hubungan yang terjadi karena adanya perselingkuhan tentu saja meninggalkan sakit hati yang mendalam. Perasaan benci dan sumpah serapah yang muncul lantaran telah menggantungkan harapan yang istimewa dengannya, namun hanya berbalas luka tentu akan tersimpan lama.

Hingga timbul pertanyaan yang tidak pernah mendapatkan jawaban.

Kenapa kamu tega meninggalkanku dengan dia? apa yang kurang dariku? Aku sudah memberikan yang terbaik untukmu, sudah berjuang dengan keras agar kamu selalu bersamaku, dan aku selalu berusaha untuk nurutin apa yang kamu mau, kenapa kamu tega melakukan hal ini sama aku? Apakah yang aku lakukan nggak ada artinya?

Perasaan hancur saat putus pacaran karena perselingkuhan, terkadang membuat seseorang tidak percaya lagi terhadap cinta yang setia.

Padahal tak semua orang sama, pikiran berbeda, hati beda, tapi itu sama sekali nggak ada artinya. Karena hati yang luka, terlanjur membawa persepsi yang memenuhi realita seseorang yang dihianati bahwa tak ada lagi kesetiaan.

Tapi apapun yang kamu pikirkan, cinta sejati itu ada.

Untukmu yang pernah tersakiti, belajarlah untuk mulai mengenali ciri orang yang mudah diajak selingkuh ini agar kamu tidak sakit hati yang kedua kali. Belajar dari apa yang pernah kamu alami tentu akan membuat kamu lebih bijak ketika memutuskan untuk menjalin sebuah hubungan. Berikut adalah sikap atau tindakan seseorang yang mudah berpaling dari kamu saat pacaran.

1. Dia yang selalu bersikap manis terhadap lawan jenis


Berteman dengan lawan jenis itu adalah hal yang wajar, karena kita memang makhluk sosial yang tidak bisa terhindar dari sebuah pergaulan. Akan tetapi tentu saja harus kamu pahami bahwa ketika menjalin hubungan dengan lawan jenis haruslah memiliki batasan sikap, karena berteman dengan lawan jenis umumnya lebih memakai perasaan untuk saling memahami karena pola pikir yang berbeda.

Dia yang selalu bersikap baik terhadap lawan jenis umumnya lebih mudah diajak selingkuh, karena mereka tidak perduli terhadap perasaan. Mereka hanya perduli dirinya sendiri, mereka ingin dicintai dan dipuji oleh orang lain. Tentu dari sikap itu ada kemudahan baginya untuk menjalin hubungan dengan siapapun.

Sedangkan dia yang setia memiliki prinsip tidak sembarang mengumbar sikap manis terhadap lawan jenisnya. Karena mereka tahu bahwa dengan itu hanya akan membawa php, dan tidak baik untuk sebuah hubungan, terlebih saat memiliki pasangan.

2. Dia yang cepat bosan dan move on dengan rutinitas yang dijalaninya,


Ada tipe orang yang mudah merasa bosan ketika menjalani sebuah rutinitas. Biasanya alasannya adalah karena tidak nyaman dan pengen mencoba hal baru. Contohnya adalah sering berpindah kerja karena merasa nggak cocok.

Orang tipe ini memiliki hati yang mudah berubah dan sulit ditebak.

Menjalin hubungan dengan tipe orang yang cepat bosan maka kecenderungan untuk dia selingkuh lebih besar, maka ada baiknya jangan pernah berhubungan dengan lawan jenis yang demikian untuk kebahagiaanmu. Karena jika kamu tetap memaksa, resiko kamu tersakiti akan lebih besar.

3. Dia yang hanya mencari kesenangan dan tidak punya tujuan hidup


Dia yang dalam kehidupannya hanya dihabiskan untuk senang-senang dan tidak punya tujuan hidup akan lebih mudah diajak selingkuh. Ini terjadi karena tipe seperti ini tidak mau terikat lama dengan siapapun, yang ada dalam pikirannya adalah hanya mencari kesenangan. Ketika pacaran, hubungan yang dijalani pun hanya untuk senang-senang saja dan sebagai simbol agar tidak dicap jomblo. Jadi wajar aja jika tipe orang seperti lebih mudah diajak selingkuh karena itu termasuk hal yang menyenangkan baginya. Pacaran yang dia lakukan juga tak memiliki tujuan yang jelas.

4. Dia yang mudah tertarik dan kagum serta selalu berbicara tentang lawan jenis


Dia yang mudah tertarik dan juga suka membicarakan lawan jenis akan lebih cenderung mudah diajak selingkuh. Karena bagi orang seperti ini, hati mereka terbuka dan mudah untuk menerima cinta dari orang yang dikaguminya. Maka sebaiknya hindari orang dengan tipe seperti ini agar kamu tidak patah hati. Membina cinta dengan tipe ini pun hanya akan menimbulkan perasaan tak nyaman, karena yang sering dia bicarakan adalah hal-hal menarik tentang lawan jenisnya yang tentu akan membuat kamu sering cemburu.

5. Dia yang sering bergaul dengan lawan jenis dan punya pemikiran memiliki banyak teman lawan jenis itu keren


Setiap orang memang punya pandangan sendiri tentang prinsip hidupnya, dan dari apa yang dia yakini itulah bentuk nyata tentang fakta kepribadian orang tersebut akan tampak secara terbuka. Dari hal ini tentu kamu dapat menilai bagaimana sifat orang yang dekat dengan kamu, melihat dari sisi cara berpikir mereka akan membuka pemahaman tentang sifat asli mereka.

Ketika ada seseorang yang dekat kamu dan punya pikiran bahwa memiliki banyak teman lawan jenis itu keren, maka dapat disimpulkan bahwa orang dengan tipe ini rawan untuk mendua. Alasannya sederhana, yaitu mereka yang punya pemikiran demikian tentu saja akan lebih banyak waktu mencari dan bergaul dengan teman lawan jenis, dengan demikian kecenderungan untuk berkhianat akan lebih besar. Maka alangkah baiknya ketika kamu menemukan sosok pribadi yang punya sikap demikian jangan pernah kamu jadikan pacar, cukup hanya sebatas teman.

6. Dia yang lari mencari hiburan dan bersenang-senang padahal tahu bahwa kamu sedang bersedih dan butuh dukungan

Kamu mungkin memiliki orang dekat yang sering nemenin kamu, mereka yang tahu tentang sedikit warna hidupmu. Dari waktu yang kamu lalui dengannya tentu kamu juga sedikit banyak tahu juga tentang dia. Maka dari ini pun kamu juga paham bagaimana sikapnya ke kamu sampai saat ini.

Coba kamu ingat dia yang sekarang dekat kamu, apakah dia selalu hadir dan nemenin kamu dikala senang dan sedih atau hanya saat ada senang saja. Jika seingat kamu dia hanya hadir dikala kamu senang saja, dan menghilang saat kamu sedih dan butuh dukungan, maka jangan pernah membina hubungan dengan orang yang demikian. Mereka yang bersikap demikianmenunjukkan tidak memiliki kepedulian, jadi mudah untuk menghilang saat muncul rasa bosan. Tentu kamu nggak ingin kan jika udah lama pacaran lalu tiba-tiba dia menghilang tanpa kabar?

7. Dia yang sering berbohong dan tidak menepati janji

Kepribadian seseorang dapat dilihat dari ucapan dan tindakan mereka, tentang bagaimana upaya mereka dalam memegang teguh setiap hal yang dilakukannya.

Seperti halnya dalam berbicara dan mengungkapkan jani, dari sini pun kamu tahu bahwa dari hal itu kamu dapat melihat sifat asli mereka. Dia yang suka berbohong akan cenderung mudah selingkuh karena tentu banyak hal dalam hidupnya yang tidak mereka katakan, seperti halnya ketika hadir sosok ketiga dalam hidupnya tentu saja mereka akan menutupinya. Ini tentu tidaklah baik untuk sebuah hubungan.

Mereka yang sering tidak menepati janji pun tidak layak untuk dijadikan pasangan, karena tentu ucapan manisnya yang bilang akan sayang sepenuh hati sama kamu hanyalah sebuah perkataan biasa saja yang nggak ada maknanya untuk dia, karena berjalannya waktu mudah baginya untuk melupakan janji manis yang pernah diucapkannya padamu. Jika udah demikian maka yang ada hanya tersisa luka.

Itulah beberapa ciri orang yang mudah di ajak  selingkuh. Dengan memahami apa yang tertulis, maka memudahkan kamu untuk terhindar dari sakit hati. Semoga apa yang disajikan bermanfaat, jangan lupa share ya kawan :)