Teruntuk Kamu yang Sulit Melupakan Masa Lalu Bersamanya | DUNIA CEWEK Teruntuk Kamu yang Sulit Melupakan Masa Lalu Bersamanya - DUNIA CEWEK

Teruntuk Kamu yang Sulit Melupakan Masa Lalu Bersamanya


Ada banyak hal yang kau ingat tentang dia, seseorang yang dulu pernah ada dihatimu. Entah sudah berapa puluh hari, bulan, bayang dirinya terus mengikuti jejak langkahmu. kemanapun kamu pergi, ada dia dihatimu.

Padahal yang kini kau bawa hanyalah kenangan dan sebuah ilusi yang tak nyata. kadang kamu berpikir alasan apa yang membuatnya sulit lenyap, yang membuat terus membara dalam jiwa, dan terkadang kamu tak tahu kenapa sakit itu masih kamu bawa sampai saat ini.

seringkali ada tangis dihatimu karena mengingatnya dulu ketika kamu masih memegang tangan dia, melihat senyum diwajahnya, dan masih memiliki dia sebagai bagian dari hatimu yang tak bisa dipisahkan. Kenangan itu sangat sulit kamu buang, kamu pun enggan melakukannya karena menurutmu sangat berharga.

Padahal kamu tahu ternyata membawa dia sakit, membawa dia luka, dan membawa dia membuat kamu sulit untuk melangkah. Betapa berat melangkahkan kaki setelah dia pergi dan menjauh. Kamu memahami tentang itu, tapi terus saja kamu lakukan.

Memang melupakan dia yang sudah sangat kamu sayang tak mudah dan terasa sulit. Terlebih hati terlanjur cinta yang kini berganti perih tatkala mengingatnya. Kepedihan yang terjadi sebetulnya adalah karena kamu belum mau merelakan dia, tak mau melepaskan kenangan manis dengannya, dan kamu masih sangat berharap dia akan kembali lagi, padahal kamu tahu bahwa itu sulit bahkan musathil terjadi. Tapi kenapa kamu tetap tak mau menghapuskan masa lalu.

Membawa masa lalu denganmu tak akan mengubah hidupmu menjadi lebih baik. Cerita cintamu yang kau anggap sangat pahit belum tentu pula paling terpahit, dan belum tentu pula kamu menjadi seorang yang paling sedih di hidup ini. Bangkitkanlah lagi perasaanmu, dan biarkanlah waktu menghapus jejak dia bersama langkahmu.

Seribu tahun lamanya kamu hidup, tidak akan menghapus dia jika kamu tak mau merelakannya. Biarkan bahagiamu dulu dengan dia sebatas nostalgia hati, untukmu menjadikan pribadi yang lebih baik lagi.

Dengan kerelaan dan keikhlasanmu untuk melepaskannya maka akan mudah bagimu untuk melangkah lagi menyusuri hidup yang telah lama kau abaikan.

Berjalannya waktu butiran-butiran kenangan akan terlupakan saat kamu mau melepaskannya terbang. Biarkanlah bayangnya kembali mengembara, karena tentu kamu tak ingin mengbuat orang yang ada disekitarmu hanya mendengar kisah masa lalumu.

Biarkan mereka yang kini ada didekatmu juga mengenal bahwa kau juga punya cita untuk masa depan, punya harapan untuk berkasih dan menjalani cinta lagi dengan orang yang lebih spesial. Karena terus membawa masa lalumu maka akan menjauhkanmu dari cinta sebenarnya yang digariskan tuhan, yang saat ini menunggu kamu bangkit agar kamu berjalan menemuinya di masa depan.