Untukmu yang Masih Sendiri, Percayalah Jodoh Akan Datang Menghampiri

sendiri tanpa jodoh

Jodoh akan datang ketika kita telah pantas memilikinya. Ialah cinta yang datang dari mereka yang mau menerima kita apa adanya. Seorang yang akan menemani dan melewati hari-hari kita dalam suka dan duka. Dialah yang akan menggenggam erat tanganmu dan mencoba terus mempertahankanmu. Cinta yang akan datang dari dia yang mencintai kamu seutuhnya. Untukmu yang masih sendiri, percayalah jodoh akan datang menghampiri.

Jodoh adalah ketentuan yang sudah ditetapkan jadi kamu tinggal memantapkan hati, jangan lupa berdoa dan berusaha. Karena usaha tak pernah menghianati hasil. Ingatlah dengan usaha dan doa yang kau mantapkan, pada saatnya nanti kamu akan menemui jodohmu didepan sana bukan dimasa lalumu.

Menunggu hadirnya jodoh dalam penantian, maka beberapa hal ini bisa kamu lakukan untuk mengisi hari yang kamu rasa teramat pedih.

1. Kesepian dan Kesendirian Bukanlah Hal yang Harus Kau Tangisi, Hidupmu Terlalu Berarti




Ketika kesepian melanda hati, kita mungkin akan menjadi pribadi yang lebih mudah emosi. Hati dan perasaan mudah teriris dan menangis. Kesepian telah membuat kita menjadi orang yang lupa bahwa hidup terlalu berarti untuk sekedar ditangisi.

Ketika hanya tangis yang kau simpan, bukankah kau tahu bahwa semua itu tak akan memberikan apa-apa bagi kehidupanmu. Tidak akan membuatmu menjadi seseorang yang akhirnya punya teman hidup.

Ingatlah kawan, cinta sejati itu dicari bukanlah ditangisi. Karena diam yang kamu lakukan hanya akan membunuh hatimu perlahan, dan kau sama sekali tak akan menemukan apa-apa selain kehampaan. Hidup ini terlalu istimewa jika hanya kau jadikan untuk menyimpan luka. Diluar sana banyak hal yang menunggumu kawan. Mulailah bangkitkan hatimu untuk berjalan kedepan menyongsong hari yang cerah adalah hal yang harus dilakukan ada jodoh yang menunggu kau datang.

2. Kata Siapa Kamu Sendirian, Tenang Aja Masih Banyak Sahabat yang Mau Berbagi Banyak Hal dan  Nemenin Kamu Berjalan



Lihatlah disekitarmu, sejatinya kamu itu nggak sendirian. Kesepian yang kita rasakan adalah karena selama ini kita hidup terlalu banyak menghabiskan waktu mengurung diri dalam kamar dan mengatakan bahwa dunia tak adil, dan akhirnya tak terlalu perduli keluarga dan menjadi terasing didunia yang riuh ini. 

Coba bayangkan, andai kamu adil membagi waktu, meskipun kamu menjadi sendiri karena tak memiliki pasangan, kamu tak akan kesepian karena masih ada keluarga dan teman yang menemani. Mereka yang akan membuat hidupmu lebih indah.

Melewati hari seperti ini juga langka kan, maka haruslah dimanfaatkan. Nikmati setiap momen yang hadir, dan pahamilah bahwa kebahagiaan, kenyaman, tak selalu harus berasal dari pasangan. Pikiranmu sempit jika kau mengira di dunia ini kamu sendirian. Tengoklah keluar, kembalikan semangatmu, mulailah bersosial dengan banyak orang, tidak ada yang tahu pasti, bisa jadi jodohmu akan datang dari sana. Kamu perlu bersyukur atas semua hal yang terjadi, karena yang tuhan berikan saat ini karena tuhan merasa kamu pantas untuk melaluinya. Ini ujian kawan, ujian yang akan membuatmu menjadi sosok yang berkualitas.

3. Terkadang Karena Cinta Harus Ada, Maka Kamu Melakukan Segala Hal dengan Tergesa Untuk Memiliki Hatinya


Pahami ya, cinta akan datang pada saatnya ketika kamu siap menerima, maka tak perlu tergesa-gesa untuk terus mencarinya. Bersabar dan menerima keadaan adalah hal yang harus diterima dihati kita. Tak masuk akal karena kita ingin memiliki kekasih hati, lantas melakukan berbagai hal untuk mendapatkannya tanpa memperhatikan etika, mengoyak kualitas diri demi ambisi hati. 

Pergi kelayapan siang-malam kenalan, hanya untuk tujuan segera dapatkan pasangan. Terkadang hal seperti itu justru yang akan membuat kita semakin jauh dari cinta. sesuatu yang dilakukan dengan tergesa-gesa hanya membawa hasil yang tidak akan sempurna dan seperti yang kita kira. Bijaklah meskipun sendiri berpikir rasional lah biar kamu nggak salah langkah.

Cermati kembali perjalanan yang kamu lewati, apa yang menjadi kelamahan dan kekuranganmu. Apa sifat terburuk yang membuatmu dijauhi oleh mereka. Pahami semua hal yang terjadi, ketika  kau telah memiliki kesadaran penuh maka saatnya untuk mereset ulang semua hal dalam kehidupanmu. Perbaiki secara perlahan-lahan apa yang kurang, lakukan hal-hal yang bisa membuat pribadimu positif. Ketika semua hal kau lakukan dengan hati-hati dengan pemikiran yang luas, dan langkahg yang bijak, maka akan mudah bagimu untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan.


4. Jodoh Adalah Cerminan Hati, Maka Pantaskanlah Dirimu Untuk Menjemput Cinta Sejati


Jika harapanmu tentang cinta akan datang dari sosok yang kau harap mendekati sempurna, maka memperbaiki diri adalah langkah yang harus kamu jalani saat ini sembari menunggu pasangan sejati. Ketika pribadi kita baik, maka jodoh kita akan datang pula dari dia yang baik. Cerminan hatimu akan menuntunmu untuk menemukan pasangan yang terbaik untukmu.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk memantaskan dirimu. Gunakanlah waktumu untuk mulai mengejar mimpi yang dulu pernah kau gantungkan, perbaikilah kualitas hidupmu dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang kau sukai, Jalani Hobi-hobi yang bisa meningkatkan gairah kehidupanmu akan dunia, Luangkan waktumu untuk sesekali refleksi diri ketika kau tengah jenuh menghadapi kehidupan, bangunlah bahagia mulai dari dirimu sendiri sebelum kamu berharap dibahagiakan orang lain.

Ketika rasa pantas telah kamu miliki, dan kesuksesan akan menggapai tujuan telah kamu raih, maka dengan sendiri akan banyak jodoh yang mendekati, ketika kualitasmu telah teruji. Jadikanlah dirimu sebagai pribadi yang sukses, maka kesuksesan yang kau raih adalah magnet yang akan menarik banyak hal untuk berebut masuk duniamu, termasuk juga tentang jodoh yang kau dambakan.


5.Disaat Doa dan Usaha yang Telah Kau Tunaikan, Maka Kini Saatnya Segala Urusan dan Ketentuan Kau Pasrahkan  Kepada Tuhan



Harapan doa dan usaha yang kita lakukan adalah salah satu ihtiyar untuk mencapai tujuan yang kita tetapkan. Apapun hasil yang kita peroleh serahkan padanya, dia tahu apa yang terbaik buwat kamu. Dia memberi bukan apa yang kau inginkan, tetapi apa yang kau perlukam. Syukuri semua hal yang terjadi saat ini, jangan biarkan egois merebut kebahagian hatimu. Percayalah Kepada-Nya, Jika waktunya telah tiba, maka Dia-lah yang akan membawamu mendekat kepada pasangan yang telah ditetapkannya sebagai jodohmu.

6. Tak perlu untuk risau, Takdir dan jodoh telah ditetapkan, Jadikanlah Pembelajaran Terbaik Untuk Hidupmu


Tidak perlu untuk merasa risau akan jodohmu di masa datang, percayalah bahwa jodoh pasti akan datang. Dia akan menghampirimu disaat kamu sudah pantas untuk dapat menerimanya. Mungkin saat ini kamu masih sendiri, bukan karena belum pantas memiliki, tapi mungkin tuhan ingin kamu menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Ambil setiap pembelajaran yang terjadi dalam proses ini, jadikan dirimu menjadi seseorang yang  layak untuk dijadikan pasangan. 

Hatimu saat ini mungkin merasakan sepi yang menyayat kalbu, namun pahami hari terus berganti. Mimpi dan harapan harus tetap menyala abadi, karena dengan melangkahkan kaki semua keinginan akan mungkin terjadi. Risau dan gelisah yang menyatu di kalbu hanyalah sekedar jalan berliku. Ada saatnya akan belok, namun akan kembali lurus nan elok. Tak perlu menjadi patah semangat, karena bila waktunya tiba maka dia akan datang saat hatimu telah siap. Karena cinta adalah kesiapan hati, maka mempersiapkan diri dalam menunggu adalah hal yang tidak boleh diingkari.

Akhir kata semoga artikel Untukmu yang Masih Sendiri, Percayalah Jodoh Akan Datang Menghampiri ini mampu menggugah kedalam hatimu, mengubah perspektif pandangmu yang sempit tentang cinta. Mampu membuatmu kembali bangkit merajut hal indah yang pernah kau lupakan. Mari Kita Melangkahkan Kaki dengan senyuman, tebar kebaikan dalam kehidupan, karena hidup ini spesial, tak elok untukmu terus berdiam diri menatap sayu akan mimpimu. Berjalanlah kawan, jadikan hari esok lebih berharga, tiada kesia-siaan terhadap apa pun yang kita lakukan. Karena semua hal berproses, butuh waktu, semua hal tidak akan pernah indah pada waktunya, namun semua hal akan indah dengan usaha dan doa yang terus kita lantunkan dalam hati. Optimiskan diri, pantaskan diri, kamu layak untuk bahagia.

Post a Comment for "Untukmu yang Masih Sendiri, Percayalah Jodoh Akan Datang Menghampiri"