Pacar selingkuh? Inilah cara menghadapinya | DUNIA CEWEK Pacar selingkuh? Inilah cara menghadapinya - DUNIA CEWEK

Pacar selingkuh? Inilah cara menghadapinya

Kamu merasa bahwa hubunganmu dengan dia akan selalu dalam kondisi yang baik-baik aja, tapi fakta yang terjadi seringkali berbeda. dia yang kamu cinta, yang kamu sayang, yang telah kamu percaya sepenuh hati ternyata kini menghianitimu.


Mungkin kamu merasa bahwa ini bukanlah kenyataan, tapi apa yang ada memang demikian. Bagaimanapun kamu mencoba mengelak, kesakitan itu tak dapat kamu hindari. Ternyata waktu pacaran yang lama tak menjamin kesetiaan, bahwa penghianatan dapat berlaku kapanpun. 


Ketika telah demikian, maka siapapun dia tentu akan sangat sedih termasuk dengan kamu. Bagaimanapun adanya kamu tak bisa berpaling bahwa hatimu saat ini remuk. Memang tak dapat disangsikan bahwa sebuah penghianatan akan berujung rasa sakit yang teramat.


Untuk kamu yang kini dirundung kesedihan, maka inilah yang mesti kamu lakukan jika pacar kamu selingkuh. 

1. Tenangkan pikiran dengan mendekatkan diri pada tuhan

Jika kamu sedih maka cara terbaik hanyalah dengan mendekatkan diri kamu pada-Nya. Katakan keluh kesah kamu hanya pada Dia. Luapkan apa yang kamu rasakan, lampiaskanlah. Dengan begitu ketika tangis air matamu berhenti, maka kamu akan memahami bahwa dia bukanlah orang yang baik untukmu. 


Jika dia memang baik, dia tidak akan meninggalkanmu? Tapi nyatanya apa? Faktanya dia menghianati bukan? 

Perlu kamu pahami bahwa dia yang selingkuh adalah orang yang tak layak kau ratapi. 

Apakah kamu mau terus bersedih, tersakiti, menangis, untuk orang yang tidak perduli padamu? Apakah dengan apa yang kamu lakukan maka akan mengembalikan waktu dimasa lalu dengannya?tidak kan?

Percayalah kepada tuhan, bahwa yang terjadi adalah yang terbaik untukmu. Percayalah bahwa dengan adanya orang yang pergi dari hidupmu, maka akan terganti dengan orang baru. Yakinlah bahwa akan ada orang yang lebih baik dari dia untukmu di luar sana. 

Hidup ini sangatlah luas. Banyak hal yang bisa kamu lakukan selain bersedih. 

2. Perselingkuhan yang terjadi bukan tanpa alasan



Menghujat apa yang ada tak akan menyelesaikan apapun. Daripada terlalu banyak mencela dan memaki dan fokus kepada dia yang menyakitimu, bukankah lebih baik bagimu untuk intropeksi diri?

Perselingkuhan yang terjadi tentu ada alasan yang mendasarinya, bukan karena tanpa sebab. Untuk itulah kamu perlu untuk mengenali kondisi yang kini terjadi. Pahamilah segala hal yang terkait dengan hubungan kamu sama dia. Ingatlah apa yang telah terlewati dari hidupmu bersama dia.

Dari semua hal yang pernah terjadi tentu ada beberapa hal yang memicu terjadinya perselingkuhan. Dengan memahaminya, maka kamu bisa belajar dari apa yang kini menimpamu. Sehingga nanti ketika kamu bersama yang lainnya tak akan melakukan kesalahan yang sama. Ketika kamu telah belajar banyak hal dari yang terjadi, yakinlah bahwa kamu pantas untuk dapat yang lebih baik dari dia. 

3. Berterimakasihlah kepada dia yang menghianatimu saat ini




Dihianti pacar memang sangat menyakitkan, tapi bukankah itu lebih baik. Masih banyak kesempatan buwat kamu untuk mencari dan memiliki pasangan yang lebih baik dari dia bukan? Jika dia tidak berhianat sekarang, tapi justru nanti ketika kamu telah resmi bersama dia apa jadinya? Bukankah justru semakin sakit.

Berterimakasihlah karena dia memberi waktu dan kesempatan untuk kamu dapat lebih baik dari dia. Berterimakasihlah karena dia telah menunjukkan dirinya tidak layak buwat kamu. 

4. Menyibukkan diri adalah solusi yang terbaik untukmu saat ini


membuka hati untuk saat sekarang bukanlah solusi yang tepat, karena tentu sulit bagi kamu untuk menerima orang baru ditengah bayang-bayang dia yang masih terus menghampiri. solusi yang tepat untuk kamu adalah dengan menyibukkan diri, melakukan berbagai hal agar hidupmu bisa kembali normal meski tanpa ada dia. 

Dengan kamu menyibukkan diri, maka pikiran kamu akan terus bergerak memikirkan hal-hal selain dia. lambat laun maka kamu pun mulai bisa melupakan kesedihan yang kamu alami. 

Memang terasa sulit di awal , terlebih untuk orang yang telah menjalani hubungan yang cukup lama. Tapi ini adalah solusi yang paling manjur. Tak ada cara lain yang lebih baik selain memaksa diri untuk keluar rumah. Karena hanya dengan melakukan aktifitas diluar rumahlah kamu bisa mengalihkan pikiran kamu yang fokus kepada rasa sedih. 

Jika kamu hanya berdiam dan menyendiri, maka akan sulit untukmu melupakan rasa perih. Kesendirian tentu akan membuat kamu banyak melamun, jika kamu demikian maka sama saja kamu membiarkan hati tersiksa. 

Apa kamu mau terus tersiksa karena memikirkan dia yang telah membuat kamu sakit. Jika tidak, carilah aktifitas diluar rumah yang bisa membuat kamu menyibukkan diri. 

5. Melupakan bukanlah solusi yang tepat untuk menghapuskan rasa kehilangan


Sekuat apapun kamu mencoba melupakannya, kamu tidak akan memiliki kekuatan yang cukup untuk menghapus dia dari perasaan kamu. logikanya karena dia telah menciptakan banyak kenangan dihati kamu.

Dan perlu kamu pahami bahwa kenangan adalah sesuatu yang tidak bisa dibuang karena mengisi celah dihati. Jika kamu berharap bisa melupakan dia, maka kamu harus mengambil kepingan kenangan itu dari dalam hati kamu, dan saya rasa tidak akan mungkin. 

Hal terbaik yang dapat kamu lakukan hanyalah dengan memaafkannya. 

Memaafkan dia tidaklah harus saat ini. tapi bisa kapanpun. 

Dengan memaafkan maka itu menunjukkan hal terbesar tentang diri kamu dimana kamu telah mencapai titik kedewasaan karena mampu mengambil pelajaran paling berharga dari sebuah kesakitan.

Bahwa cinta paling sejati adalah cinta yang bisa merelakan, melepas orang yang kita sayang agar bisa bahagia dengan yang lainnya.

lalu untuk kebahagian kamu sendiri bagaimana?

kebahagian kamu tentu saja akan hadir dengan berjalannya waktu, dan saya percaya bahwa kamu bisa mendapat jodoh yang lebih baik dari dia. Dan percayalah Tuhan pun tidak akan merelakan kamu terus berada dalam kesendirian. 

Itulah hal yang bisa kamu lakukan jika pacar kamu selingkuh. Semuga apa yang kami sajikan bermanfaat untuk kamu. Jangan lupa untuk share artikel ini. 

Apabila ada hal yang masih mengganjal pikiran kamu saat ini, kamu bisa menuliskannya dikolom komentar. Dengan senang hati kami akan memberi jawaban terbaik untuk setiap masalah kamu. Terimakasih.