Melupakan masa lalu dengan mantan mungkinkah bisa dilakukan? | DUNIA CEWEK Melupakan masa lalu dengan mantan mungkinkah bisa dilakukan? - DUNIA CEWEK

Melupakan masa lalu dengan mantan mungkinkah bisa dilakukan?

melupakan masa lalu dengan mantan
Sekuat apapun kamu berusaha untuk melupakan masa lalu, semua hal yang kamu lakukan akan percuma karena pada kenyataannya masa lalu bukanlah hal yang bisa kamu buang begitu saja dalam hidupmu. Pahamilah bahwasanya masalalu adalah sesuatu yang ada dihatimu, sebuah cerita yang tersimpan di jiwa bahwa kamu pernah ada bersamanya, pernah mengikarkan tali kasih cinta, pernah ada banyak hal yang kau tempuh dengan dia dalam suka dan duka.

Lantas kini kamu ingin membuangya begitu saja. Membuang sesuatu yang menjadi bagian dari hatimu. Apakah mungkin kamu bisa menghapus dengan mudahnya?

Masa lalu telah menempel, mengikat, mengekang, dan memasuki sendi hati. Dia seperti udara yang tidak bisa kau terlantarkan, kau buang, ataupun kau tinggalkan.

Jika kamu ingin membuangnya maka kamu harus membuang hati kamu, dan itu tidak akan bisa kamu lakukan.

Bagaimanapun adanya kamu harus menerima, harus membuka diri untuk menikmati kenyataan yang ada.

Jangan Karena banyak kenangan bahagia yang tidak kamu ikhlaskan maka kamu kini egois. Kamu tidak menerima apa yang kini menjadi fakta.

Bukankah kesakitan itu hal yang biasa.

Tuhan mengirim dia dan membuatnya meninggalkan kamu bukan tanpa tujuan, belajarlah menerima dengan seutuhnya

Dia pergi karena tuhan ingin menguji keteguhanmu


Kepergiaannya adalah sebuah ujian yang dihadapkan padamu, agar kamu belajar banyak hal dari apa yang terjadi. Cinta yang hilang itu adalah jalan agar kamu mau belajar dan memetik banyak hal dari apa yang terjadi. Tidak lantas apa yang kini menerpamu tiada maksud. Tentu ada tujuannya, agar kamu menjadi seorang yang tegar dan bijaksana dalam memandang kehidupan.

Kepergiaanya adalah cara untuk membuat kamu lebih dewasa. Sehingga ketika nanti pada saatnya kamu menemukan pasangan hidup terakhirmu, kamu telah siap untuk menjadi pendamping yang baik dan layak.

Kesakitan karena kepergiannya adalah untuk mengajarkanmu bahwa hidup memerlukan perjuangan



Rasa sakit yang kamu alami adalah sebuah pelajaran berharga untukmu. Dengan adanya rasa sakit itu kini kamu tahu caranya berjuang kembali, bangkit lagi dari keterpurukan. Bukankakah dengan demikian jika kamu bisa melewatinya dengan pikiran bijaksana, hal itu akan menempamu menjadi karakter yang luar biasa.

Kamu harus yakin bahwa ini yang terbaik. Kamu harus sepenuh hati menerima bahwa apa yang terjadi memiliki banyak sisi positif untuk kamu.

Tuhan memperlakukanmu demikian karena ingin kamu lebih gigih memperjuangkan banyak hal untuk mencapai kebahagiaan mu yang hakiki.

Dia yang berlalu dari masa lalumu adalah orang yang tidak pantas untuk masa depanmu, yakinlah ada orang lainnya yang lebih layak menunggu diluar sana


Dia yang memilih pergi dari kehidupanmu sebetulnya adalah orang tidaak pantas untuk bersanding denganmu dalam melangkahkan kaki ke depan. Hal terbaik yang harus kamu tahu bahwa ketika ada yang pergi maka akan ada yang datang kembali. Untuk itulah kamu harus senantiasa membuka diri untuk menerima orang lain yang masuk di  dalam duniamu. Siapa tahu dia yang datang adalah jodoh terbaik yang akan membuat hati kamu mampu tergenapi.

Masalalu tidak akan merenggut bahagiamu, percayalah Tuhan akan menghadirkan lagi senyum kedalam harimu


Siapapun kamu, kamu tak pantas unttuk mengatakan bahwa karena masa lalu kemudian hidupmu tidak ada artinya. Hidup yang kau jalani hanya akan berarti manakala kamu mau membuka mata dengan lebar, bahwa hidup yang kamu jalani tidaklah sesempit yang kamu kira. Banyak lika-liku hidup yang belum kamu resapi dan arungi. Maka akan sangat tidak relevan jika kamu menghukum diri dengan kata-kata yang mencaci maki mengatakan hidup tidak adil.

Bahagia dalam hidupmu tidaklah akan hilang hanya karena kepergiaannya. Kamu masih memiliki dunia yang amat luas yang mampu membawa banyak senyuman. Hidupmu begitu luas, maka sangat disayangkan jika kamu memilih mengurung diri hanya untuk melupakan masa lalu dengannya.

Lihatlah sekitarmu, kamu nggak hidup sendirian.

Bukankah Kamu bisa menikmati hari mulai dari hal-hal kecil yang ada disekitarmu
.
Dan tentang masa lalu biarlah ia ada, biarlah ia hidup, karena hanya olehnyalah kamu bisa menjadi orang yang lebih baik.

Jika kamu berharap bisa melupakan masa lalu, maka:


Ingatlah bahwa hidup kamu hanya akan terasa senyap dan sepi karena kamu hanya tahu tentang masa depan.  karena jika kamu tidak mempunyai masa lalu, kamu tidak akan bisa menoleh kebelakang dengan tersenyum mengingat cerita lucu dengannya yang dulu pernah kau lakukan. Kamu tidak akan bisa cerita ke orang-orang bahwa hidupmu pernah sangat bahagia karena kamu tak memiliki cerita. Apakah itu yang kamu inginkan?